Drama MotoGP Indonesia 2024: 9 Pembalap Tumbang

Mesin motor Marquez terbakar

Intinya Sih...

  • Drama di MotoGP Indonesia 2024: 9 pembalap mengalami insiden.
  • Kakak-beradik Marquez juga terkena insiden; motor Marc Marquez terbakar pada lap 12, membuatnya harus menyudahi balapan lebih cepat.
  • Jorge Martin dari Pramac Racing berhasil meraih kemenangan di Mandalika setelah dua edisi sebelumnya selalu gagal, disusul oleh Pedro Acosta dan Francesco Bagnaia.

Jakarta, IDN Times - Drama mewarnai seri MotoGP Indonesia 2024. Banyak pembalap bertumbangan, yang memaksa mereka gagal finis di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Minggu (29/9/2024).

Total, ada sembilan pembalap yang mengalami insiden. Luca Marini (Repsol Honda), Jack Miller (Red Bull KTM), dan Aleix Espargaro (Aprillia Racing), menjadi korban pertama.

Mereka bersenggolan saat balapan baru memasuki tikungan ketiga. Senggolan itu membuat mereka terjatuh dan harus menyudahi balapan lebih cepat.

Kakak-beradik di Gresini Racing, Marc dan Alex Marquez, juga mengalami insiden. Marquez mengalami masalah pada lap 12. Motor Marquez mengebul karena ada kebakaran di bagian mesin.

Selain mereka, Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46 Racing Team), Joan Mir (Repsol Honda), Augusto Fernandez (Red Bul Gas-Gas), serta Enea Bastianini (Ducati Lenovo), juga terjatuh.

Bastianini terasa yang paling menyakitkan. Sebab, tandem Francesco Bagnaia itu terjatuh setelah susah payah merangsek ke posisi ketiga, untuk memburu podium.

MotoGP Indonesia 2024 dikuasai oleh pembalap Pramac Racing, Jorge Martin. Martinator tak terbendung sejak start. Martin naik podium bersama Pedro Acosta (Red Bull Gas-Gas) dan Bagnaia (Ducati Lenovo) yang finis di belakangnya.

Ini menjadi akhir penantian bagi Martin meraih gelar di Mandalika. Sebab, dalam dua edisi sebelumnya dia selalu gagal. Bahkan, di sesi sprint race kemarin (28/9/2024), Martin jatuh.

Baca Juga: Motor Marquez Meledak di Sirkuit Mandalika

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya