BUMN Guyur Bonus Peraih Medali Olimpiade 2024, Total Rp6 M

Bonus diberikan dari beberapa perusahaan

Jakarta, IDN Times - Para peraih medali Olimpiade Paris 2024 mendapat guyuran bonus dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pada Senin (2/9/2024). Rizki Juniansyah, Veddriq Leonardo dan Gregoria Mariska Tunjung mendapat total Rp6 miliar.

Rizki (angkat besi) dan Veddriq (panjat tebing) yang sukses meraih medali emas di nomor masing-masing mendapat bonus Rp2,5 miliar. Sementara, Gregoria selaku peraih medali perunggu mendapat Rp1 miliar.

Selain mereka, pelatih dan tim medis ketiga cabang olahraga (cabor) tersebut juga mendapat bonus.

1. Siapa saja yang beri bonus?

BUMN Guyur Bonus Peraih Medali Olimpiade 2024, Total Rp6 MPara peraih medali Olimpiade Paris 2024 dapat bonus dari BUMN. (IDN Times/Tino).

Bonus ini melibatkan beberapa BUMN, di antaranya Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC), Semen Indonesia Group (SIG), Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank Tabungan Negara (BTN) dam Bank Negara Indonesia (BNI).

"Yang jelas, dari BUMN yang beri apresiasi malam ini sudah punya sejarah panjang membantu olahraga Indonesia," kata Menteri BUMN, Erick Thohir.

Baca Juga: Peraih Medali Olimpiade 2024 Dapat Bonus Uang Miliaran dan Rumah

2. Komitmen dari BUMN

BUMN Guyur Bonus Peraih Medali Olimpiade 2024, Total Rp6 MKetua Umum PSSI, Erick Thohir, di SUGBK. (IDN Times/Naufal Fathahillah)

Erick menyebut, pemberian bonus ini merupakan komitmen dari BUMN. Erick juga menegaskan BUMN akan terus mendukung olahraga tanah air untuk meraih berprestrasi.

"Saat ini, BUMN sudah mewujudkan komitmennya. Kami berharap cabor berani kembangkan kerja sama dengan pihak swasta dan terus minta komitmen pemerintah. Sampai kapanpun, BUMN dan saya siap melanjutkan komitmen itu agar olahraga Indonesia terus berjaya," beber Erick.

3. Bonus tidak berupa uang sepenuhnya

BUMN Guyur Bonus Peraih Medali Olimpiade 2024, Total Rp6 MVeddriq Leonardo dalam acara Locker Room by IDN Times pada Selasa (20/8/2024). (IDN Times/Alya Achyarini)

Berikut rincian bonus yang didapat peraih medali Olimpiade Paris 2024:

1. Veddriq Leonardo: uang tunai Rp1 miliar dan hunian seharga Rp1,5 miliar

2. Rizki Juniansyah: uang tunai Rp1 miliar dan hunian seharga Rp1,5 miliar

3. Gregoria Mariska Tunjung: uang tunai Rp500 juta dan rumah hunian senilai Rp500 juta

Baca Juga: Veddriq Leonardo Dapat Bonus Rp300 Juta dari Pemprov Kalbar

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya