Bagas/Fikri Kandas di Final French Open 2023

Bakri gagal mengunci gelar di French Open 2023

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana gagal mengunci gelar di French Open 2023. Mereka keok dari wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di partai final lewat duel tiga game.

Kekalahan ini membuat Bagas/Firki gagal mengikuti jejak Jonatan Christie yang menjadi kampiun di nomor tunggal putra. Dengan begitu, Indonesia hanya mampu membawa pulang satu gelar dari Prancis.

Start Bagas/Fikri memang kurang apik saat berduel di Glaz Arena. Unforced error yang acap kali dilakukan menguntungkan Astrup/Rasmussen untuk unggul dengan margin yang cukup signifikan.

Wakil Denmark itu sempat unggul 6-1 hingga memimpin jeda interval game pertama dengan skor 11-5. Situasi itu membuat Astrup/Rasmussen berada di atas angin.

Bagas/Fikri terus mencoba memangkas margin ketertinggalannya, menjadi 10-14. Sial, mereka gagal dan harus menyerah di game pertama dengan skor 14-21.

Ganda putra Indonesia itu akhirnya menemukan ritme permainan terbaiknya pada game kedua. Bagas/Fikri mampu meminimalisir kesalahan dan unggul 11-7 di jeda interval game kedua.

Permainan Bagas/Fikri kian tak terbendung selepas interval. Sederet pukulan keras mereka mampu membuat Astrup/Rasmussem kelimpungan hingga akhirnya menang telak, 21-10.

Sialnya, Bagas/Fikri kembali kehilangan ritmenya di awal rubber game. Penampilan mereka di game kedua tak terlihat dan kembali tertinggal 6-11 di jeda interval game ketiga.

Daya juang tinggi yang dipertontonkan mampu membawa Bagas/Fikri mengejar ketertinggalan. Mereka berhasil memangkas kedudukan, menjadi 16-18.

Duel kian panas ketika memasuki poin kritis. Kesalahan sendiri yang acap kali terjadi dalam momen itu harus dibayar mahal. Misi Bagas/Fikri untuk membawa pulang gelar ke tanah air pun sirna usai keok 18-21.

Baca Juga: Jonatan Christie Juara French Open 2023!

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya