7 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik, Taklukkan Medan Sulit

Perpaduan sepeda gunung dan sepeda balap

Jakarta, IDN Times - Bila kamu mencari sepeda tangguh yang bisa digunakan di berbagai medan, maka sepeda hybrid adalah jawabannya. Sepeda yang tengah jadi tren ini merupakan perpaduan antara sepeda gunung (mountain bike) dan sepeda balap (road bike).

Keunggulan dari sepeda ini umumnya terletak pada penggunaan, crank triple, dan rem v-brake yang mirip dengan MTB. Tak hanya itu, material tahan karat digunakan sebagai rangka sepeda. Alhasil, sepeda terasa ringan dan nyaman dikendarai di atas medan yang berkerikil dan tidak rata.

Bila kamu tertarik membeli sepeda hybrid, cek rekomendasi tujuh sepeda hybrid terbaik yang sudah dirangkum IDN Times berikut ini. Jangan sampai salah pilih, ya!

1. Triban RC 100

7 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik, Taklukkan Medan SulitTriban RC 100 sebagai sepeda hybrid terbaik (decathlon.co.id)

Sejauh apapun perjalananmu, pastinya tak akan lengkap tanpa sepeda hybrid terbaik Triban RC 100. Sepeda ini nyaman untuk posisi duduk aerodinamis berkat desainnya yang geometris dan ban 700x32.

Tak hanya itu, sepeda ini memudahkanmu petualangan di medan yang sulit karena dibantu drive tunggal, model setang melengkung, dan kontrol gigi pemindah kecepatan yang mumpuni.

Penggunaan frame alumunium 6061 menjadikan penampilan Triban RC 100 kokoh dan mantap. Hal ini serasi untuk pemula. Kontrol dropbar dan kecepatan berkendara sepeda ini lebih unggul di antara sepeda hybrid untuk pemula lainnya.

Bagi kalian yang tertarik, sepeda ini dipatok dengan harga Rp4,7 juta, dijamin gak bikin dompet jebol.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Road Bike Murah, Pacu Adrenalin

2. Volare FX 3.0

7 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik, Taklukkan Medan SulitVolare FX 3.0 sebagai sepeda hybrid terbaik (thrillbicycle.com)

Salah satu sepeda hybrid terbaik yang bisa kamu temukan adalah Volare FX 3.0. Diproduksi oleh Thril, sepeda hybird ini dilengkapi dengan sistem pengereman mechanic disc brake. Penggunaan bahan alloy 6061 sebagai frame membuatnya terasa ringan dan kokoh sehingga cocok untuk pemula.

Dengan fitur yang dimiliki, tak mengherankan bila Volare FX 3.0 memiliki performa yang tangguh dan nyaman dikendarai. Selain itu, warnanya yang stylish sesuai untuk kalangan remaja. Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau, yakni Rp4,8 juta.

3. BTWIN Gravel Riverside 500

7 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik, Taklukkan Medan SulitBTWIN Gravel Riverside 500 sebagai sepeda hybrid terbaik (decathlon.co.uk)

Sebagai produk unggulan dari Prancis, BTWIN Gravel Riverside 500 tak hanya nyaman digunakan untuk laki-laki, tapi juga perempuan. Sepeda hybrid ini dirancang khusus untuk bisa melaju kencang di area perkotaan atau pegunungan hingga 50 km/jam.

Kenyamanan yang ditawarkan BTWIN Gravel Riverside 500 ditunjang oleh sadel dan pegangan ergonomis serta fork teleskopik. Sepeda hybrid ini hadir dalam lima warna, mulai dari snow white hingga charcoal grey.

Penampilan elegan BTWIN Gravel Riverside 500 juga patut diacungi jempol. Cukup merogoh kocek Rp4,9 juta, kamu bisa merasakan sensasi petualangan yang seru dengan sepeda ini.

4. Polygon Heist X2

7 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik, Taklukkan Medan SulitPolygon Heist X2 sebagai sepeda hybrid terbaik (polygonbikes.com)

Lengkap dengan rem mutakhir, Polygon Heist X2 mampu melaju dengan cepat di aspal dan di medan yang sulit. Shifter Shimano Altus SL-M315 memudahkanmu bermanuver dengan terkendali di segala tempat.

Frame Polygon Heist X2 merupakan hasil perpaduan dari AXL dan Fork Suntour NCX trekking yang enteng dan tahan lama. Gabungan frame ini berfungsi meredam guncangan sehingga sepeda tetap stabil.

Berkat ban berkualitas 700c, kamu bisa merasakan kecepatan adrenalin mu di setiap kayuhannya. Dibandrol dengan harga Rp5 juta, Polygon Heist X2 hadir dalam dua warna, yakni kuning dan biru. 

Baca Juga: 10 Cara Membentuk Otot Dada yang Wajib Kamu Coba!

5. Lankeleisi MX3.8

7 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik, Taklukkan Medan SulitLankeleisi MX3.8 sebagai sepeda hybrid terbaik (jakartanotebook.com)

Lankeleisi mengeluarkan seri sepeda hybird melalui MX3.8. Sepeda hybird ini dilengkapi dengan teknologi mutakhir yang memudahkanmu dalam berkendara, seperti hybrid tech, gear speed, double braking system, baterai lithium berkapasitas 10aH, dan front lighting.

Kerangaka Lankeleisi MX3.8 terbuat dari bahan aluminium alloy yang kokoh, ringan, tahan karat. Kamu tidak perlu khawatir berkendara saat kondisi gelap, sebab sepeda ini dibekali dengan sistem pencahayaan canggih layaknya sepeda motor.

Berbekal teknologi listrik yang berasal dari mesin motor di dalamnya, Lankeleisi MX3.8 mampu melaju kencang hingga 30 km/jam. Selain itu, mesin ini juga memberikan tenaga tambahan saat kamu mengendarainya. Tersedia dalam warna kuning dan biru, kamu bisa membawa pulang sepeda ini dengan harga Rp7 juta.

6. United Callister

7 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik, Taklukkan Medan SulitUnited Callister sebagai sepeda hybrid terbaik (unitedbike.com)

United bike sebagai perusahaan sepeda lokal juga ikut unjuk gigi dalam mengeluarkan seri sepeda hybrid terbaik. Lewat varian Callister, medan yang berat bisa kamu taklukan dengan mudah. Menggunakan bahan chromoly sebagai bagian frame, Callister didesain untuk touring jarak jauh.

Uniknya, United Callister tampil dengan model yang menyerupai city bike. Kenyamananmu dalam berkendara dijamin oleh group set Shimano Tiagra 4700 3x10 speed yang juga menawarkan kestabilan.

Sayangnya, pilihan warna yang tersedia cukup terbatas, yakni hanya hijau-coklat. Dengan desain yang nyentrik dan spek yang ditawarkan, tak mengherankan bila sepeda United Callister dihargai Rp9,2 juta.

7. Trek Dual Sport 3

7 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik, Taklukkan Medan SulitTrek Dual Sport 3 sebagai sepeda hybrid terbaik (trekbikes.com)

Tersedia dalam warna matte trek black, rage red, dan dark aquatic. Dual Sport 3 didedikasikan untuk perjalanan jarak jauh di berbagai medan, mulai dari jalanan perkotaan hingga jalur kerikil. Sepeda hybrid terbaik ini dirancang khusus dengan komponen unggul, seperti suspensi depan, drivetrain tunggal, pelek tubeless ready, dan ban tahan bocor.

Hadir dalam ukuran S-XL, Dual Sport 3 juga banyak dipilih karena didukung pelindung lumpur, lampu depan, dan global positioning system (GPS). Dibanderol Rp12,2 juta, sepeda ini siap menemanimu berpetualang di alam bebas.

Itulah tujuh sepeda hybrid terbaik yang bisa kamu miliki dengan harga di bawah Rp15 juta. Pastikan sepeda yang kamu pilih mudah dan nyaman digunakan.

 

Baca Juga: 5 Teknik Dasar Sepak Takraw yang Wajib Kalian Kuasai, Apa Saja?

Topik:

  • Bella Manoban
  • Ilyas Listianto Mujib
  • Bayu Nur Seto

Berita Terkini Lainnya