Sabar/Reza Tumbang di Final Hong Kong Open 2024

Sabar/Reza belum bisa kalahkan Kang/Seo

Intinya Sih...

  • Sabar/Reza kalah dalam final Hong Kong Open 2024 dengan skor 13-21, 17-21 melawan Kang/Seo dari Korea Selatan.
  • Kang/Seo mendominasi pertandingan sejak awal, membuat Sabar/Reza tertinggal di interval dan kesulitan mengejar angka.
  • Meskipun sempat mengejar angka, Sabar/Reza akhirnya kalah dengan skor 17-21 dan belum bisa mengalahkan Kang/Seo dalam dua pertemuan.

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, harus berpuas diri menjadi runner up Hong Kong Open 2024. Sabar/Reza tumbang dalam laga final dengan skor 13-21, 17-21 melawan wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di Hong Kong Coliseum pada Minggu (15/9/2024).

Sabar/Reza bermain di bawah tekanan Kang/Seo sejak awal game pertama. Mudah saja bagi Kang/Seo mencuri angka dan membuat Sabar/Reza tertinggal 3-11 di interval.

Usai jeda, permainan Sabar/Reza tak membaik. Keduanya bahkan kerap melakukan unforced error dan menguntungkan lawan. Service foul dilakukan Sabar Gutama membuatnya keok 13-21 di game pertama.

Sabar/Reza masih tak mampu mengendalikan pertandingan di game kedua. Terus tertekan permainan lawan, Sabar/Reza tertinggal 6-11 di interval.

Pelan tapi pasti, Sabar/Reza berusaha mengejar angka. Sabar/Reza mengunci lima angka tanpa balas dan mengubah kedudukan menjadi 11-12. Usaha Sabar/Reza berhasil membuat kedudukan menjadi imbang 14-14.

Sabar/Reza kembali kehilangan kendali. Pertahanan mereka kurang rapat untuk menjaga bola-bola berbahaya dari Kang/Seo. Unforced error terus tercipta membuat Sabar/Reza tertinggal 14-18.

Permainan Sabar/Reza makin didikte Kang/Seo, hingga tertinggal 15-20 di match point. Sabar/Reza sempat menahan langkah kemenangan Kang/Seo dengan mencuri dua poin. Di akhir pertandingan, Kang/Seo memainkan tempo cepat membuat Sabar/Reza tak siap mengantisipasi sodokan cepat Kang Min Hyuk dari depan net.

Skor 17-21, Sabar/Reza kalah di final dan harus berpuas diri dengan status runner-up Hong Kong Open 2024. Selain itu, kekalahan ini memastikan Sabar/Reza belum pecah telur lawan Kang/Seo dalam dua pertemuannya.

Baca Juga: Bekuk Leo/Bagas, Sabar/Reza Tembus Final Hong Kong Open 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya