Rundown Pawai Medali Olimpiade 2024, dari Senayan ke Istana Negara

Atlet peraih medali Olimpiade 2024 bakal sapa warga

Intinya Sih...

  • Pawai atlet peraih medali Olimpiade 2024 di Jakarta akan digelar pada Kamis (15/8/2024).
  • Acara dimulai pukul 06.00 WIB dan atlet akan diangkut menggunakan kendaraan terbuka, menyusuri jalan protokol Jakarta.
  • Atlet berkunjung ke Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Jakarta, IDN Times - Pawai untuk para atlet peraih medali di Olimpiade 2024 Paris akan digelar pada Kamis (15/8/2024). Ini bisa menjadi momen buat masyarakat Jakarta berinteraksi dengan para peraih medali dan atlet lainnya yang berlaga di Olimpiade 2024.

Acara akan digelar, menyusuri jalan protokol Jakarta, dan berakhir di Istana Negara, Medan Merdeka. Ada potensi, jalanan di sekitaran Senayan, Sudirman, hingga Bundaran HI, akan padat karena acara ini.

Buat kamu yang mau ikut meramaikan dan berinteraksi dengan para atlet, simak rundown berikut ini.

1. Mulai sejak pagi

Rundown Pawai Medali Olimpiade 2024, dari Senayan ke Istana NegaraAtlet panjat tebing putra Indonesia, Veddriq Leonardo turun di nomor speed putra Olimpiade 2024 Paris (dok.NOC Indonesia/Naif Muhammad Al’as/Canon Indonesia)

Dari informasi yang dibagikan Kemenpora, acara akan dimulai pada pukul 06.00 WIB. Diharapkan, 29 atlet peserta Olimpiade 2024, termasuk peraih medali seperti Veddriq Leonardo, Rizki Juniansyah (emas), dan Gregoria Mariska Tunjung (perunggu), sudah berkumpul di waktu tersebut.

Kemudian, mereka akan diangkut dengan menggunakan kendaraan terbuka khusus demi menyapa warga dan memamerkan medalinya. Pada pukul 07.00 WIB, pawai akan dimulai dan kendaraan bergerak menuju rute-rute tertentu.

Baca Juga: Bawa Emas Olimpiade, Rizki Juniansyah  Diarak Keliling Serang

2. Start dari Senayan menuju Istana Negara

Kantor Kemenpora di kawasan Gerbang Pemuda, Senayan, menjadi titik start. Nantinya, atlet dibawa menuju Simpang Susun Semanggi, lanjut menyusuri kawasan Sudirman menuju Bundaran HI.

Di sepanjang rute itu, masyarakat bisa saja menyapa para atlet. Sebab, kendaraan terbuka akan digunakan.

Para atlet nantinya diarahkan menuju Istana Negara. Sebab, mereka dijadwalkan bertemu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada pukul 08.30 WIB.

3. Sudah ditunggu Jokowi

Rundown Pawai Medali Olimpiade 2024, dari Senayan ke Istana NegaraTunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, di semifinal Olimpiade 2024 Paris (NOC Indonesia / Naif Al'as)

Kedatangan para atlet Olimpiade 2024, khususnya peraih medali seperti Veddriq Leonardo, Rizki Juniansyah, dan Gregoria Mariska Tunjung, memang sudah dinantikan Jokowi. Bahkan, Jokowi sempat video call langsung dengan Veddriq dan Rizki usai menyabet emas.

Jokowi menjamu para atlet peserta Olimpiade 2024 dan peraih medali demi memberikan apresiasinya. Ini memang sudah menjadi tradisi ketika ada atlet berprestasi dan baru pulang dari event tertentu dijamu di Istana Negara.

Baca Juga: Pawai Medali Emas Olimpiade Digelar Besok, Simak Rutenya

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya