Petarung Indonesia Guncang UFC Lewat Pukulan Ajaibnya

Pukulan Jeka bikin petarung India terkapar di oktagon UFC

Jakarta, IDN Times - Petarung mixed martial arts Indonesia, Jeka Asparido Saragih, sukses mencuri perhatian internasional. Jeka meraih kemenangan saat berlaga di Road to UFC, ajang pencarian bakat untuk franchise MMA terbesar dunia, Ultimate Fighting Championship, Kamis (9/6/2022).

Jeka menang TKO atas lawannya asal India, Pawan Maan. Kemenangan itu diraih Jeka saat duel ronde ketiga memasuki dua menit 24 detik.

Baca Juga: 4 Petarung Indonesia Tampil di UFC

1. Pukulan yang ajaib

Tak cuma menang, Jeka juga mencuri perhatian lewat proses KO yang diciptakannya. Bagaimana tidak, dia mengalahkan Maan dengan cara luar biasa, melepaskan spinning back fist yang telak.

Semua bermula kala Jeka dan Maan berada dalam posisi clinch. Tangan kiri Jeka sulit bergerak karena dipegang oleh Maan.

Namun, Jeka tiba-tiba melakukan manuver, memutar tubuhnya dan melepaskan pukulan. Boom! Lengan Jeka dengan telaknya menghantam rahang Maan.

2. Mau buktikan diri

Usai laga, Jeka mengakui kalau kemenangannya bukan diraih dengan keberuntungan semata. Itu sudah diperhitungkan berdasarkan kondisi, situasi, serta strategi, yang memang sudah disiapkan.

"Saya belum puas dengan kemenangan ini, karena targetnya adalah mendapat kontrak dari UFC. Saya ingin membuktikan kalau level petarung Indonesia layak buat mendapatkan kontrak dari UFC. Saya harus percaya diri," ujar Jeka usai laga.

Baca Juga: 5 Petarung Indonesia Berlaga di Road To UFC, Tonton Gratis di Mola Yuk

3. Satu rekan Jeka kalah

Petarung Indonesia Guncang UFC Lewat Pukulan AjaibnyaDuel petarung Indonesia, Rama Supandhi, dalam Road to UFC (Dokumentasi UFC)

Sementara itu, petarung Indonesia lainnya yang berlaga hari ini, Rama Supandhi, harus menelan kekalahan.

Dia dibuat keok oleh petarung asal Korea Selatan yang merupakan rekan satu kamp Korean Zombie, Seung Guk Choi. Rama kalah lewat perhitungan poin.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya