Penutupan Olimpiade 2024: Distopia dan Aksi Stuntman Tom Cruise

Tom Cruise akan lakoni aksi berbahaya

Jakarta, IDN Times - Upacara penutupan Olimpiade 2024 Paris akan digelar pada Minggu (11/8/2024). Berbeda dengan upacara pembukaan yang digelar di luar stadion, Stade de France menjadi venue dalam penutupan nanti.

Konsep penutupan masih misterius. Meski begitu, dugaan tentang konsepnya secara keseluruhan sudah berseliweran dan kemungkinan akan menggabungkan distopia serta luar angkasa.

1. Kental dengan konsep fiksi

Penutupan Olimpiade 2024: Distopia dan Aksi Stuntman Tom CruiseKawasan Menara Eiffel disulap jadi venue kompetisi jalan cepat Olimpiade 2024. (instagram.com/paris2024)

Dari trailer yang muncul, upacara penutupan kental dengan konsep fiksi sains, ketika ada sejumlah orang dari luar angkasa menghidupkan kembali Olimpiade. Orang-orang tersebut pun diklaim berasal dari masa depan, yang narasinya berkaitan dengan penjelajah waktu.

Mereka akan mencari semangat Olimpian dan merekonstruksi lima cincin Olimpiade untuk disatukan kembali.

Baca Juga: Lifter China Raih Emas Angkat Besi Olimpiade 2024 Paris

2. Musiknya bernuansa elektro

Penutupan Olimpiade 2024: Distopia dan Aksi Stuntman Tom CruiseCauldron dalam upacara pembukaan Olimpiade 2024 Paris berbentuk balon udara (X.com/Olympics)

Agar suasana dan auranya semakin kental dengan fiksi sains, Direktur Artistik Thomas Jolly, yang menjadi pencetus idenya, akan menyertakan pertunjukkan musik electro-pop. Band Prancis, Air and Phoenix akan tampil.

Ada isu juga, dilansir Inside The Games, Beyonce akan muncul dalam momen ini, meski belum bisa dikonfirmasi. Tujuan kehadiran Beyonce adalah menjadi penanda peralihan antara berakhirnya Paris 2024 ke Los Angeles 2028.

Bukan cuma Beyonce, aktor kenamaan Amerika Serikat, Tom Cruise, juga akan tampil. Aksi menegangkan kabarnya dilakoni Tom Cruise.

Dia disebut akan mengganti bendera Olimpiade dari Paris 2024 ke Los Angeles 2028, dengan skenario menuruni atap Stade de France menggunakan tali. Kemungkinan, Tom Cruise akan melakukan aksi berbahayanya di menit tujuh hingga delapan, sebelum sambutan.

3. Unsur tradisional Olimpiade juga ada

Penutupan Olimpiade 2024: Distopia dan Aksi Stuntman Tom CruiseTim Indonesia berada satu kapal dengan India dan Iran dalam parade defile upacara pembukaan Olimpiade 2024 Paris (NOC Indonesia/Wahyu Putro A/ANTARA)

Unsur-unsur tradisional upacara juga dimasukkan. Atlet akan melakukan defile sebagai ucapan terima kasih dan penanda atas perjuangan yang sudah berakhir.

Penyerahan medali hingga dipadamkannya api Olimpiade juga akan dilakukan. Sebagai penutup, bendera Olimpiade diserahkan dari Wali Kota Paris Anne Hidalgo ke Wali Kota Los Angeles Karen Bass.

Baca Juga: Kesaksian Atlet Olimpiade Berenang di Sungai Seine yang Menjijikkan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya