Pawai Medali Emas Olimpiade Digelar Besok, Simak Rutenya

Atlet peraih medali Olimpiade akan sapa masyarakat

Jakarta, IDN Times - Pawai untuk para atlet peraih medali di Olimpiade 2024 Paris akan digelar pada Kamis (15/8/2024). Acara ini digelar di jalan protokol Jakarta, dan berakhir di Istana Negara, Medan Merdeka.

Dari informasi yang dibagikan Kemenpora, acara akan dimulai pada pukul 06.00 WIB. Diharapkan, 29 atlet peserta Olimpiade 2024, termasuk peraih medali seperti Veddriq Leonardo, Rizki Juniansyah (emas), dan Gregoria Mariska Tunjung (perunggu), sudah berkumpul di waktu tersebut.

Kemudian, mereka akan diangkut dengan menggunakan kendaraan terbuka khusus demi menyapa warga dan memamerkan medalinya. Lantas, rute mana saja yang akan dilewati?

1. Dari Gerbang Pemuda menuju Istana

Pawai Medali Emas Olimpiade Digelar Besok, Simak RutenyaAtlet angkat besi Indonesia, Rizki Juniansyah meraih medali emas dari Olimpiade 2024 Paris (dok.NOC Indonesia/Naif Muhammad Al’as/Canon Indonesia)

Pawai dimulai dari kantor Kemenpora kawasan Gerbang Pemuda, menuju Simpang Susun Semanggi. Nantinya, kendaraan pembawa atlet akan menyusuri kawasan Sudirman, ke Bundaran HI.

Selanjutnya, atlet akan diarahkan menuju Istana Negara. Sebab, mereka dijadwalkan bertemu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada pukul 08.30 WIB.

Baca Juga: Kisah Visa dan Akreditasi Panjat Tebing di Olimpiade 2024 yang Telat

2. Terbuka buat masyarakat

Acara ini terbuka untuk umum. Jadi, masyarakat yang ingin berinteraksi dengan para peraih medali Olimpiade, bisa meramaikannya dengan berdiri di pinggir rute-rute tersebut.

"Yuk, sobatpora, ramaikan dan beri semangat kepada atlet kita! Jangan lewatkan momen penting ini!" tulis akun Instagram @kemenpora.

3. Bonus menanti peraih medali

Pawai Medali Emas Olimpiade Digelar Besok, Simak RutenyaGregoria Mariska pamer medali perunggu Olimpiade Paris 2024 di Indonesia, Jumat (9/8/2024). (IDN Times/Tino)

Jokowi menjamu para atlet peserta Olimpiade 2024 dan peraih medali demi memberikan apresiasinya. Ini memang sudah menjadi tradisi ketika ada atlet berprestasi dan baru pulang dari event tertentu dijamu di Istana Negara. Apalagi, Jokowi sudah sempat video call Veddriq dan Rizki, meminta agar segera ke Istana Negara untuk hadir dalam jamuan.

Sementara, Jokowi juga sudah berjanji untuk memberikan bonus kepada para peraih medali Olimpiade, serta atlet peserta lainnya yang tak mendapatkannya. Veddriq dan Rizki yang meraih emas, nantinya bakal diguyur bonus sebesar Rp6 miliar. Sementara, Gregoria Mariska akan menerima Rp1,65 miliar.

Pelatih atlet peraih medali nantinya juga mendapatkan bonus. Uang sebesar Rp2,75 miliar akan diberikan sebagai bonus pelatih atlet peraih emas, sedangkan perunggu Rp675 juta.

Baca Juga: Bawa Emas Olimpiade, Rizki Juniansyah  Diarak Keliling Serang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya