Muncul Petarung Palestina Pertama yang Jadi Juara UFC

Belal Muhammad bikin Leon babak belur

Jakarta, IDN Times - Kejutan terjadi dalam pertarungan perebutan sabuk juara kelas welter Ultimate Fighting Championship, antara Leon Edwards kontra Belal Muhammad dalam UFC 304, Minggu siang (28/7/2024). Dalam duel itu, Leon kalah dari Belal dalam duel lima ronde.

Leon kehilangan sabuknya usai kalah perhitungan poin dari Belal, 47-48, 47-48, dan 46-49. Dengan begitu, Belal menjadi petarung Palestina pertama yang bisa juara UFC.

1. Duelnya sengit, Belal kejutkan Leon

Muncul Petarung Palestina Pertama yang Jadi Juara UFCBelal Muhammad, petarung asal Palestina, yang jaji juara UFC (celana merah) (UFC.com)

Pertarungan yang dilangsungkan di Co-op Live, Manchester, itu memang berlangsung begitu sengit. Belal mengejutkan publik dengan sejumlah aksi-aksinya yang memukau.

Striking efektif hingga takedown sempurna, memaksa Leon bekerja keras. Strateginya berjalan lancar dan membuat Leon sulit untuk bisa keluar dari tekanan.

Baca Juga: Jeka Saragih Keok di UFC, Kena Kuncian Maut Westin Wilson

2. Puas sudah bungkam mulut orang yang hina Palestina

Belal begitu puas dengan hasil yang muncul. Kerja keras selama dua tahun terakhir, terbayar lunas. Dia juga menyatakan kemenangannya ini membungkam seluruh orang yang selalu menghina Palestina.

"Rasanya, semua orang yang menyoraki jadi menangis. Saya melihat kalian dengan air mata sekarang. Ini untuk keluarga saya, orang-orang di Palestina!" kata Belal usai laga dalam rilis resmi UFC.

3. Belal memulai sejarah baru

Dengan kemenangan ini, Belal mengaku sejarahnya di UFC baru dimulai. Dia ingin mengukir catatannya sendiri, karena bukan petarung sekelas Khabib Nurmagomedov atau Georges St-Pierre.

"Kami belajar dan jadi lebih baik dalam setiap pertarungan. Saya bukan Khabib atau GSP. Saya Belal Muhammad. Sekarang, dunia mengetahuinya dan Anda harus mulai menghormatinya. Saya juara dunia," ujar Belal.

Baca Juga: McGregor Cedera, Batal Lawan Michael Chandler di UFC 303

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya