Menanti Sejarah UFC 306, Pertama Kali Digelar di Sphere

Sphere merupakan arena hiburan paling imersif di dunia

Intinya Sih...

  • UFC 306 digelar di Sphere, Nevada, Las Vegas, arena hiburan paling imersif di dunia.
  • Duel utama antara Sean O'Malley dan Merab Dvalishvili menjadi sorotan setelah Conor McGregor cedera.
  • Fight Card utama UFC 306 meliputi pertarungan antara O'Malley vs Dvalishvili dan Grasso vs Shevchenko.

Jakarta, IDN Times - Sejarah akan tercipta dalam UFC 306 yang digelar Minggu pagi (15/9/2024). Mempertemukan Sean O'Malley dan Merab Dvalishvili dalam duel utama, UFC 306 akan dilangsungkan di Sphere, Nevada, Las Vegas.

Ini akan jadi kali pertama UFC menggelar pertarungan di Sphere, venue mewah yang dikenal sebagai lokasi konser musik dan hiburan paling imersif dunia. Bahkan, CEO UFC, Dana White, menyatakan duel di Sphere bisa menjadi momen paling tak terlupakan sepanjang sejarah franchise MMA terbesar dunia tersebut.

1. Awalnya mau digelar dengan duel McGregor vs Chandler

Menanti Sejarah UFC 306, Pertama Kali Digelar di SphereSean O'Malley siap pertahankan sabuk juara di UFC 306 (instagram @UFC)

Pada dasarnya, UFC 306 ingin digelar dengan duel utama yang mempertemukan Conor McGregor dengan Michael Chandler. Namun, duel ini gagal digelar karena McGregor cedera dan harus melakoni masa rehabilitasi.

Jadilah, duel O'Malley versus Dvalishvili serta Alexa Grasso kontra Valentina Shevchenko dijadikan tajuk utama demi menarik minat penonton.

"Sebuah kehormatan menjadi petarung utama di Sphere, Conor (McGregor) dan Illa (Topuria) menginginkannya. Saya merasa super istimewa bisa mendapatkannya. Kerja keras selama tujuh tahun berada di UFC sepertinya telah membawa saya bisa ada di situ. Saya sangat tak sabar mengalahkan Merab," kata O’Malley dilansir keterangan resmi yang dikirimkan Mola.

Baca Juga: UFC Bakal Digelar di Indonesia Tahun Depan

2. Dvalishvili tak sabar

Sementara, Dvalishvili merasa sudah tak sabar berduel melawan O'Malley. Dia bertekad untuk memukul KO petarung yang selalu berpenampilan nyentrik dengan gaya rambut warna-warninya itu.

"Pertarungan personal dan saya akan membuatnya tidur, memukul KO, atau menang KO atas O'Malley. Meski banyak tantangan, tapi saya akan fokus meraih kemenangan, apalagi pertandingan ini bertepatan dengan hari kemerdekaan Meksiko," kata Dvalishvili.

3. Daftar Fight Card UFC 306

Berikut Fight Card utama UFC 306

Bantamweight Championship: Sean O'Malley vs Merab Dvalishvili
Women's Flyweight Championship: Alexa Grasso vs Valentina Shevchenko
Featherweight Ranking Fight: Brian Ortega vs Diego Lopes
Lightweight Ranking Fight: Daniel Zellhuber vs Esteban Ribovics
Flyweight Ranking Fight: Ronaldo Rodriguez vs Ode Osbourne

Baca Juga: Rehat Sejenak, Jeka Saragih Curhat Soal Persaingan di UFC

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya