Menang Sprint Race di Thailand, Jorge Martin Pepet Bagnaia

Martin pangkas jarak lagi dengan Bagnaia

Jakarta, IDN Times - Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, berhasil memenangkan sprint race MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Sabtu (28/10/2023). Ini menjadi kemenangan kelima secara beruntun buat Martin dalam sprint race.

Martin berhasil menang usai mengasapi Brad Binder dan Luca Marini yang ada di posisi kedua serta ketiga. Sementara, pemuncak klasemen MotoGP saat ini, Francesco Bagnaia, finis di posisi tujuh.

Baca Juga: Jorge Martin Kesal Jatuh di MotoGP Mandalika 2023

1. Jaraknya jadi 18 poin

Menang Sprint Race di Thailand, Jorge Martin Pepet BagnaiaJorge Martin di media scrum. (IDN Times/Tino).

Keberhasilan Martin memenangkan sprint race tentu membuat persaingan dengan Bagnaia kembali hidup. Sebab, usai MotoGP Australia, Bagnaia sempat unggul 27 poin.

Dengan hasil ini, Martin memangkas margin menjadi 18, dengan koleksi 351 poin.

2. Martin kunci pole position pula

Menang Sprint Race di Thailand, Jorge Martin Pepet BagnaiaJorge Martin setelah sesi kualifikasi GP Australia 2022 (motogp.com)

Menariknya, peluang Martin buat jadi juara di balapan utama begitu besar. Sebab, dia akan start terdepan alias meraih pole position pada balapan yang digelar Minggu (29/10/2023).

Bagnaia tentunya harus bekerja keras karena start dari posisi enam. Pun, Bagnaia harus mengandalkan keberuntungan pula demi mempertahankan tahtanya, berharap Martin bisa bernasib sama seperti mengaspal di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.

3. Balapan utama akan ketat

Menang Sprint Race di Thailand, Jorge Martin Pepet BagnaiaJorge Martin berselebrasi usai balapan GP Catalunya 2022. (motogp.com)

Martin mengakui balapan besok akan menjadi sangat berat. Persaingan pada Minggu nanti, menurutnya bakal lebih ketat.

"Saya merasa lebih siap untuk sprint race ketimbang balapan minggu. Rasanya, akan menjadi balapan yang panjang pada Minggu nanti," ujar Martin dilansir Crash.

Baca Juga: Marc Marquez Jagokan Jorge Martin Juara MotoGP 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya