Jokowi Jajal Motor Custom di Sirkuit Mandalika

Motor Cafe Racer dengan basis W175 ditunggangi Jokowi

Jakarta, IDN Times - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, akan meresmikan Sirkuit Internasional Mandalika pada Jumat (12/11/2021). Ketika meresmikan Sirkuit Mandalika, Jokowi akan unjuk kebolehan di motor custom miliknya.

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah, mengunggah sebuah video seorang pria sedang mendorong motor berwarna hijau. Motor custom dengan konsep Cafe Racer itu bertuliskan "RI 1" menandakan milik Jokowi.

"Pak Jokowipun tak sabar lagi utk menjajal sirkuit Mandalika," tulis Zulkieflimansyah di akun instagramnya @zulkieflimansyah.

Baca Juga: Insiden Unboxing Motor Superbike di Sirkuit Mandalika: Norak!

1. Berkelir hijau dengan konsep Cafe Racer

Motor yang dipakai Jokowi adalah Kawasaki W175 yang sudah dimodifikasi dengan konsep Cafe Racer. Jokowi dan anak-anaknya memang punya hobi modifikasi motor.

Untuk motor yang dipakai di peresmian Sirkuit Mandalika, merupakan hasil garapan dari bengkel yang berbasis di Tangerang, Katros Garage. Bengkel ini memang tak asing buat Jokowi, karena memang jadi langganan.

Bahkan, Katros Garage sempat disinggung dengan status BUMN alias Bengkel Umum Milik Negara.

2. Basisnya Kawasaki W175

Jokowi Jajal Motor Custom di Sirkuit Mandalikakawasaki-motor.co.id

Motor ini sudah digarap sejak Agustus 2021 silam. Motor tersebut menjadi pelengkap koleksi Jokowi dengan basis motor yang sama, W175.

Sebelumnya, Jokowi sudah memiliki motor dengan konsep Chopper dan Street Tracker yang juga digarap oleh Katros Garage.

Baca Juga: Jokowi Terbang ke Lombok Pagi Ini Resmikan Sirkuit Mandalika 

3. Siap resmikan Sirkuit Mandalika

Jokowi Jajal Motor Custom di Sirkuit MandalikaPenampakan Sirkuit Mandalika dari Udara tepat di tikungan ke 16 dan 17/dok. Humas Kemenparekraf RI

Jokowi sudah terbang ke Lombok sejak pagi tadi. Selain meresmikan Sirkuit Mandalika, Jokowi juga akan meninjau ruang kontrol dan panel di sana.

Ada pula agenda lain yang dilakoni Jokowi, seperti meresmikan jalan by pass BIL-Mandalika hingga ikut KTT APEC secara virtual dari Lombok.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya