Emas dari Veddriq Leonardo Buat Indonesia di Masa Kritis

Veddriq membuat publik Indonesia lega

Jakarta, IDN Times - Veddriq Leonardo berhasil mempersembahkan medali emas buat Indonesia di Olimpiade 2024 Paris. Ini menjadi emas pertama buat Pasukan Merah Putih sepanjang pesta olahraga terbesar dunia yang digelar di Paris tersebut.

Tentunya, raihan Veddriq membuat Indonesia lega. Sebab, dengan prestasi pria 25 tahun itu, Indonesia menjaga tradisi untuk meraih emas di setiap Olimpiade.

Pun, Veddriq menyelamatkan Indonesia hingga terhindar dari tragedi Olimpiade 2012, London. Sebenarnya, Gregoria Mariska Tunjung sudah menyelamatkan Indonesia dengan sekeping perunggu yang diraihnya. Namun, Veddriq menyempurnakan apa yang sudah ditorehkan Gregoria sebelumnya.

Emas dari Veddriq lahir di masa-masa kritis. Bagaimana tidak, Veddriq meraihnya ketika Olimpiade 2024 menyisakan dua hari lagi.

Publik deg-degan dengan situasi tersebut. Hingga, Veddriq tampil impresif dengan mengalahkan pemanjat China, Wu Peng, di Le Bourget Climbing Venue, Paris pada Kamis (8/8/2024).

Veddriq mencapai puncak dengan catatan waktu 4,75. Angka ini lebih cepat 0,02 detik dibanding Wu Peng yang membukukan 4,77.

Bukan gak mungkin Indonesia menambah emas. Sebab, jagoan Indonesia lainnya, Rizki Juniansyah, akan berlaga di nomor 73 kilogram angkat besi. Rizki menjadi favorit karena statusnya merupakan juara dunia di kelasnya.

Baca Juga: Profil Veddriq Leonardo, Peraih Emas Indonesia di Olimpiade 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya