Desain Keren Jersey Indonesia Buat Olimpiade 2024

Jersey Indonesia buat Olimpiade keren banget

Jakarta, IDN Times - Jersey Tim Indonesia untuk Olimpiade 2024, Paris, sudah dirilis pada Kamis (4/7/2024). Desain jersey yang dirilis ternyata di luar dugaan dan terbilang begitu impresif.

Masih memakai apparel China, Li Ning, desain jersey ini begitu berkelas. Motif merah-putih dengan gradasi jelas dan tegas, membuat dimensi jersey ini begitu indah. Sementara, jersey versi hitamnya, terbilang gagah.

Track suit untuk Tim Indonesia didominasi oleh warna hitam. Secara bahan, track suit untuk Tim Indonesia begitu stretch dan terlihat nyaman dipakai.

Baca Juga: Profil Joe Aditya, Debutan Indonesia di Olimpiade 2024

1. Didesain oleh Didit

Desain Keren Jersey Indonesia Buat Olimpiade 2024Jersey Tim Indonesia di Olimpiade 2024 (IDN Times/Satria Permana)

Secara khusus, jersey ini didesain oleh anak Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo. Komite Olimpiade Indonesia telah mendapat restu dari Li Ning agar Didit bisa mendesain secara khusus jersey Tim Merah Putih di Olimpiade.

"Kami kan masih sama Li Ning sampai November 2024. Komunikasi sama mereka, lalu minta izin jika desainnya dari kami. Mereka setuju," kata Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari, saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan, sore tadi.

Baca Juga: 29 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade, Terbanyak dalam 20 Tahun

2. Perkenalkan kualitas fesyen Indonesia

Desain Keren Jersey Indonesia Buat Olimpiade 2024Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari (IDN Times/Putra Gema Pamungkas)

Penunjukkan Didit bukan tanpa alasan. Sebagai seorang desainer, Didit telah dikenal di level internasional. Kebetulan, Olimpiade dihelat di Paris, yang merupakan pusat mode dunia.

Hal ini tak mau dilewatkan oleh Tim Indonesia untuk memperkenalkan budaya lokal lewat fesyen.

"Tim-tim lain juga menggandeng desainer papan atas. Nah, ada Didit yang datang ke kami, lalu menyanggupi dan bersedia jadi sponsor. Iya, sponsor karena beliau yang desain gratis, lalu acara revealing ini juga dibiayainya," kata Okto.

https://www.youtube.com/embed/Mt3CFXv8W6w

3. Atlet bangga pakainya

Desain Keren Jersey Indonesia Buat Olimpiade 2024Atlet renang Indonesia, Joe Aditya (Instagram.com/joeaditya281)

Desain jersey Tim Indonesia juga mendapat apresiasi dari atlet-atlet yang akan tampil di Olimpiade 2024. Joe Aditya Kurniawan, perenang Indonesia yang bakal main di Paris, merasa begitu bangga bisa mengenakan jersey baru ini. Selain membawa nama dan lambang negara, bahan jerseynya juga begitu nyaman.

"Bangga sih pakainya. Ini jersey terkeren yang pernah saya pakai. Bahannya stretch, nyaman, dan pas di badan," ujar Joe.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya