Desain Keren, Fans Bisa Gak Beli Jersey Tim Indonesia di Olimpiade?

Memang, desainnya keren banget

Jakarta, IDN Times - Desain keren jersey Tim Indonesia di Olimpiade 2024, Paris, memunculkan pertanyaan dalam benak publik. Setelah reveal yang digelar pada Kamis (4/7/2024) sore, warganet mulai bertanya-tanya apakah jersey tersebut bisa dibeli.

Jersey Tim Indonesia memang masih menggunakan apparel asal China, Li Ning. Namun, Komite Olimpiade Indonesia secara khusus meminta izin kepada Li Ning agar bisa mendesain sendiri jerseynya.

Usai mendapat lampu hijau, KOI langsung menggandeng desainer kenamaan Indonesia yang juga anak Presiden terpilih Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo. Desain Didit ternyata menuai reaksi positif dan banyak warganet yang mau membelinya. Tapi, apakah bisa?

https://www.youtube.com/embed/Mt3CFXv8W6w

Baca Juga: Desain Keren Jersey Indonesia Buat Olimpiade 2024

1. Masih bersifat eksklusif

Desain Keren, Fans Bisa Gak Beli Jersey Tim Indonesia di Olimpiade?Jersey Tim Indonesia di Olimpiade 2024 (IDN Times/Satria Permana)

Ternyata, jersey tersebut untuk saat ini masih bersifat eksklusif. Komite Olimpiade Indonesia mengaku menghormati karya Didit dan akan membuatnya sebagai karya yang sakral. Artinya, jersey ini akan dilindungi terlebih dulu dan belum bisa dilepas ke publik.

Selain soal hak cipta, ini juga dilakukan karena Didit secara cuma-cuma mendesain jersey tersebut. Ditambah, Didit juga secara sukarela menggelar reveal jersey tersebut.

"Ini satu saja mau saya sampaikan, satu saat ditentukan akan diberi kesempatan publik memilikinya. Kami sudah disponsori, makanya harus hormati juga hak ciptanya," ujar Chief de Mission Tim Indonesia, Anindya Novyan Bakrie, di bilangan Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2024).

2. Fans harus sabar, ya

Desain Keren, Fans Bisa Gak Beli Jersey Tim Indonesia di Olimpiade?Jersey Tim Indonesia di Olimpiade 2024 Paris (Dokumentasi Komite Olimpiade Indonesia)

Anindya paham betul bagaimana reaksi positif dari warganet. Namun, dia meminta kepada publik untuk bisa menghormati kerja keras Didit dan eksklusivitas kepada atlet yang bertanding di Olimpiade 2024.

"Satu saat tentunya ditentukan rencana untuk diberikan kesempatan kepada publik memilikinya," kata Anin.

3. Yakin ludes jika dijual

Desain Keren, Fans Bisa Gak Beli Jersey Tim Indonesia di Olimpiade?Jersey Tim Indonesia di Olimpiade 2024 Paris (Dokumentasi Komite Olimpiade Indonesia)

Didit sebenarnya tak cuma sekali merancang jersey olahraga. Pada 2022 lalu, dia pernah mendesain jersey tim milik grup Djarum, Como 1907. Reaksi publik saat itu luar biasa, dan di Italia langsung habis dalam hitungan jam.

"Kalau jersey Como langsung habis, bagaimana yang Indonesia," canda Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari.

Baca Juga: Jersey Indonesia Karya Didit Prabowo dalam Balutan Lagu Ibu Sud

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya