BWF Resmi Umumkan Gregoria Raih Perunggu Olimpiade 2024

Carolina Marin dipastikan tak bisa berlaga

Intinya Sih...

  • Gregoria Mariska Tunjung menjadi peraih perunggu Olimpiade 2024 Paris setelah Carolina Marin dinyatakan tidak fit berlaga.
  • Laga perebutan tempat ketiga dibatalkan karena cedera lutut Marin yang serius.
  • Carolina Marin mundur dari Olimpiade 2024 Paris karena cedera lutut kanan, sehingga perunggu diberikan kepada Gregoria Mariska Tunjung.

Jakarta, IDN Times - Federasi Bulu tangkis Dunia, BWF, secara resmi mengumumkan tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, menjadi peraih perunggu Olimpiade 2024 Paris. Keputusan tersebut muncul setelah Carolina Marin, tunggal putri Spanyol, dinyatakan tidak fit berlaga dalam perebutan tempat ketiga.

Sebenarnya, laga perebutan tempat ketiga digelar pada Senin (5/8/2024). Tapi, karena cedera lutut Marin begitu serius, duel tak bisa digelar.

"Peraih medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro dan tiga kali juara dunia, Carolina Marin, mundur dari Olimpiade 2024 Paris karena cedera lutut kanan. Detail medis akan dijelaskan secara rinci dalam waktu dekat," begitu pernyataan resmi BWF.

"BWF mengonfirmasi, pertandingan perebutan perunggu pada 5 Agustus 2024 tak akan digelar. Perunggu diberikan kepada Gregoria Mariska Tunjung, dari Indonesia," lanjutnya.

Baca Juga: Gregoria Mariska, Penyelamat Wajah Bulu Tangkis Indonesia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya