Tumbang dari Wakil Hong Kong, Rehan/Lisa Runner-Up Hylo Open 2023

Rehan/Lisa kalah 3 gim

Jakarta, IDN Times - Rehan Naufal/Lisa Ayu tumbang dalam laga final Hylo Open 2023. Bersua wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet di Saarlandhalle, Saarbruecken, Minggu (5/11/2023) malam WIB, Rehan/Lisa kalah tiga gim, 21-15, 15-21, 14-21.

Di gim pertama, Rehan/Lisa sempat kesulitan menghadapi tekanan Tang/Tse. Serangan ketat yang digawangi oleh wakil Taiwan itu membuat mereka kerepotan. Namun, Rehan/Lisa langsung menggeliat.

Serangan demi serangan tajam balik dilakukan Rehan/Lisa kepada wakil Hong Kong tersebut. Ternyata, Tang/Tse gagal mengantisipasi serangan balik mereka. Gim pertama berakhir 21-15 untuk kemenangan Rehan/Lisa.

Memasuki gim kedua, Tang/Tse tidak lagi terlena seperti di gim pertama. Mereka lebih konsisten dalam melancarkan serangan sehingga membuat mereka berhasil meraih poin demi poin di awal gim kedua.

Rehan/Lisa tidak gentar. Sampai interval gim kedua, mereka terus mengejar raihan poin Tang/Tse. Namun, selepas interval mereka sedikit mengendur. Banyaknya beberapa kesalahan yang terjadi membuat Rehan/Lisa acap kehilangan poin.

Alhasil, gim kedua berakhir untuk keunggulan Tang/Tse dengan skor 21-15. Memasuki gim ketiga, Rehan/Lisa sudah benar-benar kesulitan meladeni permainan Tang/Tse. Ditambah lagi, beberapa kali mereka juga masih acap melakukan kesalahan.

Interval gim ketiga saja berakhir dengan keunggulan Tang/Tse dengan skor 11-7. Dominasi wakil Hong Kong itu mulai terlihat di tengah kebingungan Rehan/Lisa dalam menentukan serangan balik apa yang akan mereka terapkan.

Situasi ini terus berlangsung selepas interval gim ketiga. Kesulitan Rehan/Lisa mengejar angka membuat mereka kalah 14-21 di gim ketiga ini. Mereka harus puas menjadi runner-up Hylo Open 2023, gagal mengulangi capaian tahun lalu saat menjadi juara.

Baca Juga: Road to Final Tang/Tse di Hylo Open 2023, sang Penakluk Unggulan

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya