Top! Putri KW Lolos ke Final Hong Kong Open 2024

Putri KW harus menjalani laga yang sengit

Intinya Sih...

  • Putri Kusuma Wardani melaju ke final Hong Kong Open 2024 setelah menang dalam drama tiga game melawan Tomoka Miyazaki.
  • Pada game pertama, Putri KW tertinggal namun berhasil memenangi fase deuce dengan skor 22-20.
  • Pada game kedua, Putri KW kalah dengan skor 21-23, namun berhasil mengunci kemenangan pada game ketiga dengan skor 21-18.

Jakarta, IDN Times - Putri Kusuma Wardani melaju ke final Hong Kong Open 2024. Melawan wakil Jepang, Tomoka Miyazaki, dalam semifinal di Hong Kong Coliseum, Sabtu (14/9/2024), Putri KW menang dalam drama tiga game, 22-20, 21-23, 21-18.

Game pertama, Putri KW sempat dibuat kesulitan oleh Miyazaki. Dia acap tertinggal dari lawannya itu, dan sedikit kerepotan dalam memulai laga. Alhasil, Miyazaki langsung mencatatkan keunggulan yang jauh.

Bahkan, Miyazaki mengakhiri interval game pertama dengan keunggulan 11-7. Selepas interval, Miyazaki masih dominan dan terus menekan Putri KW. Namun, memasuki akhir game pertama, Putri KW mulai bangkit.

Dia mulai memperbaiki permainannya, termasuk memperkuat pertahanan. Hal itu memberikan efek positif. Putri KW berhasil memaksakan laga ke fase deuce, dan berbalik memenangi game pertama dengan skor 22-20.

Memasuki game kedua, Putri KW mendapatkan momentum untuk menggebrak. Sedari awal, dia menekan dan berhasil menorehkan keunggulan yang jauh, bahkan menutup interval game kedua dengan skor 11-6.

Selepas interval, Miyazaki tidak tinggal diam. Dia membenahi permainannya, dan mulai mengejar ketertinggalan atas Putri KW. Di sisi lain, permainan dari wakil Indonesia itu justru mengendur, tidak seperti di awal.

Miyazaki bahkan sempat berbalik unggul 16-13 atas Putri KW. Meski begitu, Putri KW tidak tinggal diam. Dia langsung menggebrak balik dan pada akhirnya menjadikan game kedua ini lebih ketat, hingga kejar-kejaran angka terjadi.

Sama seperti game pertama, game kedua ini juga berlanjut ke fase deuce. Berbeda dengan game pertama, Putri KW kali ini kalah dengan skor 21-23. Laga pun berlanjut ke game penentuan.

Game ketiga menjadi momentum Putri KW. Sejak awal, dia langsung mendominasi permainan dan tidak membiarkan Miyazaki berkembang. Hasilnya, dia melesat dan menutup interval game ketiga dengan skor 11-4.

Selepas interval, keunggulan Putri KW ini sempat terjaga. Namun, Miyazaki tidak menyerah dan coba mengejar sedikit demi sedikit. Dia sukses menipiskan ketertinggalan menjadi 11-15.

Kejar-kejaran angka pun terus terjadi antara Putri KW dan Miyazaki, sama seperti di game kedua. Kali ini, Putri KW mengunci game ketiga ini dengan kemenangan 21-18. Dia pun sukses melaju ke final Hong Kong Open 2024.

Baca Juga: Soal Kekuatan Ratchanok, Putri KW: Saya Kalah dalam Segala Hal

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya