Tes Event Piala Dunia Basket 2023: Timnas Menang Lagi

Timnas Basket Indonesia menang lagi

Jakarta, IDN Times - Tes event Piala Dunia Basket 2023 berlanjut pada Jumat (4/8/2023). Bertempat di GBK Indoor Multifunction Stadium, Timnas Basket Indonesia bersua Uni Emirat Arab (UEA), serta Indonesia Patriots yang melawan Suriah.

Timnas Basket Indonesia dan Indonesia Patriots pun meraih hasil berbeda di laga kedua ini. Saat Indonesia Patriots tertelan dominasi Suriah, Timnas Basket Indonesia menang atas Uni Emirat Arab dengan meyakinkan.

1. Indonesia Patriots kalah telak dari Suriah

Tes Event Piala Dunia Basket 2023: Timnas Menang LagiIndonesia Patriots lawan Suriah di tes event Piala Dunia Basket 2023. (Dok. IIBI)

Sejak kuarter pertama, dominasi langsung dipertontonkan Suriah atas Indonesia Patriots. Mereka tertelan permainan apik yang ditunjukkan Omar Idelbi dan kolega, sampai-sampai tak bisa menekan balik.

Brandon Jerome Peterson jadi momok Indonesia Patriots di laga ini, lewat catatan 20 poinnya, ditopang Emiliano Basabe yang main apik dengan torehan delapan rebound. Sedangkan dari Indonesia Patriots, Dame Diagne bersinar dengan catatan 15 poin.

Alhasil, buah dari dominasi apik Suriah ini, mereka menang dengan skor 84-43. Ini jadi kemenangan perdana mereka di ajang ini, usai kalah dari UEA di laga pertama.

Baca Juga: Rekap Tes Event Piala Dunia Basket 2023: Timnas Menang

2. Timnas Basket Indonesia tumbangkan UEA

Tes Event Piala Dunia Basket 2023: Timnas Menang LagiTimnas Basket Indonesia di tes event Piala Dunia Basket 2023. (Dok. IIBI)

Sementara itu, di pertandingan lain Timnas Basket Indonesia bertarung ketat dengan Uni Emirat Arab (UEA). Di kuarter pertama, UEA memang unggul dengan selisih lima angka. Namun, masuk kuarter kedua, Indonesia menggeliat.

Yudha Saputera dan kolega mampu menyamai torehan poin UEA di kuarter kedua ini, dengan skor 22-22. Masuk kuarter ketiga, Indonesia pun mengungguli UEA dengan skor 10-13. Total skor 52-52 untuk kedua tim.

Di kuarter terakhir, laga masih berjalan ketat. Marques Bolden begitu menonjol di kuarter ini. Aksi-aksinya di paint area membantu Indonesia mendulang poin. Indonesia pun mengakhiri laga dengan kemenangan 66-59.

3. Indonesia masih akan bertanding lagi

Tes Event Piala Dunia Basket 2023: Timnas Menang LagiTimnas Basket Indonesia di tes event Piala Dunia Basket 2023. (Dok. IIBI)

Selepas laga ini, Indonesia Patriots masih akan mentas di tes event Piala Dunia Basket 2023 pada Sabtu, 5 Agustus 2023. Sekarang, giliran mereka berhadapan dengan UEA. Sementara itu, Timnas Basket Indonesia akan bersua Suriah.

Timnas Basket Indonesia saat ini sudah membukukan dua kemenangan di tes event Piala Dunia Basket 2023, Sedangkan Indonesia Patriots, mereka sudah kalah dua kali dari Timnas dan juga Suriah.

Baca Juga: Pujian untuk Venue Piala Dunia Basket 2023, Empuk dan Besar

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya