Ternyata Veddriq Leonardo Sempat Ingin Jadi Atlet Bulu Tangkis

Veddriq terbiasa dengan bulu tangkis sedari kecil

Intinya Sih...

  • Veddriq Leonardo ingin menjadi atlet bulu tangkis sebelum terjun ke panjat tebing.
  • Kesukaannya pada bulu tangkis terungkap saat Olimpiade 2024 di Athlete Village.
  • Meskipun tidak terwujud, Veddriq mengakui inspirasi dari prestasi atlet bulu tangkis Indonesia.

Jakarta, IDN Times - Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo, ternyata pernah memendam hasrat menjadi atlet di cabang olahraga (cabor) lain. Diam-diam, sosok yang kini berusia 27 tahun itu sempat ingin jadi atlet bulu tangkis.

Kesukaan Veddriq akan bulu tangkis ini terungkap di Olimpiade 2024. Saat bergaul dengan atlet-atlet lain di Athlete Village, dia kedapatan menyukai olahraga tepok bulu ini. Nah, dalam acara 'Locker Room by IDN Times', dia tidak menampik hal tersebut.

Baca Juga: Veddriq Pulang Kampung ke Pontianak, Hujan Bonus Langsung Menunggu  

1. Veddriq tumbuh di lingkungan bulu tangkis

Ternyata Veddriq Leonardo Sempat Ingin Jadi Atlet Bulu TangkisVeddriq Leonardo dalam acara Locker Room by IDN Times pada Selasa (20/8/2024). (IDN Times/Alya Achyarini)

Veddriq menceritakan, bulu tangkis jadi olahraga yang rutin dimainkan di daerah asalnya, bersama sepak bola. Alhasil, sedari kecil dia sudah terpapar dengan dua olahraga itu, ketimbang panjat tebing.

"Jadi, dua-duanya (bulu tangkis dan sepak bola) memang hobi dan menonton juga. Jadi waktu kecil itu memang lingkungan bermain saya itu kalau tidak sepak bola ya sudah bulu tangkis mainnya. Memang dua olahraga itu populer," kata Veddriq.

Baca Juga: Emas Paris Jadi Motivasi Veddriq Tatap Olimpiade LA 2028

2. Sebuah mimpi yang tidak kesampaian

Ternyata Veddriq Leonardo Sempat Ingin Jadi Atlet Bulu TangkisVeddriq Leonardo dalam acara Locker Room by IDN Times pada Selasa (20/8/2024). (IDN Times/Alya Achyarini)

Meski menggeluti sepak bola dan bulu tangkis sedari kecil, pada akhirnya keinginan Veddriq untuk menjadi atlet dua cabor itu tak terwujud. Justru, dia malah lebih dikenal sebagai atlet panjat tebing andalan Tanah Air.

"Iya waktu kecil saya pengen jadi atlet memang. Entah itu atlet sepak bola atau bulu tangkis. Tapi ya memang tidak kesampaian ya," kata Veddriq.

Baca Juga: Cerita Veddriq Leonardo, Senang Jumpa Jojo dan Fajar di Paris

3. Veddriq angkat topi untuk bulu tangkis

Ternyata Veddriq Leonardo Sempat Ingin Jadi Atlet Bulu TangkisDua peraih medali emas Olimpiade Paris 2024, Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Terkhusus bulu tangkis Indonesia, Veddriq mengaku angkat topi. Sejak 1992, tepok bulu kerap mengharumkan Merah Putih di kancah internasional. Para atlet bulu tangkis juga jadi inspirasi bagi atlet-atlet Indonesia lainnya.

"Memang Indonesia punya prestasi di bulu tangkis, sudah terbukti dari beberapa puluh tahun memang mereka yang menyumbangkan medali emas buat Indonesia. Prestasi mereka itu sangat menginspirasi," kata Veddriq.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya