Tanpa Kesusahan, Fajar/Rian Melaju ke 8 Besar BAC 2024

Fajar/Rian menang atas wakil Taiwan

Jakarta, IDN Times - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang dalam laga 16 besar Badminton Asia Championship (BAC) 2024. Bersua wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han di Ningbo, Kamis (11/4/2024), Fajar/Rian menang dua gim, 21-17, 21-16.

Sejak awal gim pertama, Fajar/Rian menunjukkan dominasi atas Lu/Yang. Serangan-serangan tajam yang sukses dilepaskan membuat mereka unggul sampai interval gim pertama.

Selepas interval, Fajar/Rian masih menunjukkan kekuatannya. Lu/Yang mulai berupaya mengejar, tetapi serangan-serangan yang mereka lepaskan mampu dinetralisir oleh Fajar/Rian. Gim pertama berakhir dengan skor 21-17 untuk Fajar/Rian.

Di gim kedua, dominasi Fajar/Rian masih kentara. Mereka makin nyaman dalam bermain, dan hal itu membuat Lu/Yang kerepotan. Pukulan-pukulan tajam masih jadi andalan dari peraih gelar All England 2024 tersebut.

Harus diakui, performa Fajar/Rian terjaga di babak 16 besar BAC 2024 ini. Agaknya, penampilan apik di All England 2024 masih mereka pertahankan. Fajar/Rian pun begitu dominan atas lawan-lawannya.

Alhasil, interval gim kedua pun sukses Fajar/Rian tutup dengan kemenangan. Selepas interval, mereka tetap mempertahan ritme apik dan membuat Lu/Yang kerepotan tak bisa mengejar.

Gim kedua pun sukses Fajar/Rian menangi dengan skor 21-16. Mereka berhasil memenangkan laga dan jadi wakil Indonesia keempat yang lolos ke perempat final BAC 2024 setelah Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Gregoria Mariska Tunjung.

Baca Juga: Fajar/Rian Prioritaskan Indonesia Open Jelang Olimpiade

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya