Tancap Gas, Pj Gubernur Sumut Jumpa Menpora Bahas PON 2024

Pj Gubernur Sumut jumpa Menpora Dito di Jakarta

Jakarta, IDN Times - Belum genap 12 jam dilantik oleh Mendagri, Pejabat (Pj) Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Agus Fatoni, langsung melakukan audiensi dengan Menpora Dito Ariotedjo soal PON 2024. Audiensi ini berlangsung di Jakarta, Senin (24/6/2024).

Saat pertemuan, Menpora menyampaikan Fatoni telah terlibat dalam persiapan PON 2024. Hal ini juga bisa terjadi, karena Fatoni juga menjabat sebagai Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri yang bersama-sama mencari solusi permasalahan penyelenggaraan PON.

"Pak Fatoni sejak awal sudah ikut terlibat dalam pembahasan kesiapan PON di Sumut dan Aceh, khususnya terkait penganggaran," kata Dito dalam keterangan resminya.

1. Persiapan PON 2024 masih perlu percepatan

Tancap Gas, Pj Gubernur Sumut Jumpa Menpora Bahas PON 2024Progres pembangunan GOR Volley Indoor di Sport Centre Desa Sena Deli Serdang dipotret dari udara, Jumat (17/5/2024) (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Fatoni menyampaikan pada prinsipnya persiapan pelaksanaan PON 2024 Sumut-Aceh sudah baik. Namun, masih diperlukan percepatan dikarenakan ada beberapa venue cabang olahraga (cabor) yang perlu dipindahkan.

"Pada prinsipnya kesiapan PON di Sumatra Utara sudah berproses. Hanya perlu percepatan dan ada venue yang perlu dipindahkan karena belum siap digunakan," ujar Fatoni.

Baca Juga: Atlet Sumsel Gelar Pelatda di JSC Jelang PON XXI di Aceh

2. Adakan rapat dengan PB PON Sumut

Tancap Gas, Pj Gubernur Sumut Jumpa Menpora Bahas PON 2024Merchandise PON XXI 2024 yang dijual di Sumut (IDN Times/Doni Hermawan)

Pada Kamis (27/6/2024) mendatang, Fatoni akan mengadakan dan memimpin langsung Rapat bersama PB PON Sumut juga Kemenpora. Hal itu guna memberikan arahan sekaligus membahas persiapan pelaksanaan PON 2024

"Nanti pada Kamis (27/6/2024), saya akan pimpin langsung Rapat dengan PB PON Sumatra Utara bersama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga," kata Fatoni.

3. Fatoni dipilih agar PON berjalan sesuai lancar

Tancap Gas, Pj Gubernur Sumut Jumpa Menpora Bahas PON 2024Duel tim PON Sumut versus WBFC Papua (dok.Asprov PSSI Sumut)

Sebelumnya, Mendagri Tito Karnavian baru saja melantik Agus Fatoni sebagai Pj Gubernur Provinsi Sumut menggantikan posisi Hassanudin pada Senin (24/6/2024) sore.

Selain pernah menjadi kepala daerah, Agus Fatoni juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri definitif. Fatoni diharapkan mampu mempercepat persiapan PON 2024 di Aceh-Sumut pada September 2024.

Baca Juga: Ketua KONI Pusat Tegaskan Arahan Jokowi Soal Persiapan Venue PON 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya