Sukses di Le Mans, Sean Gelael Tatap Podium di Brasil

Sean raih podium kedua di 24 Hours of Le Mans

Jakarta, IDN Times - Pembalap Indonesia, Sean Gelael, meraih sukses dalam ajang 24 Hours of Le Mans, yang merupakan bagian dari World Endurance Championship (WEC) 2024. Hasil apik ini pun membuatnya optimistis bisa raih podium di Brasil.

Pada balapan 24 Hours of Le Mans, Sean bersama tim WRT berhasil meraih podium kedua. Perjuangan mereka dalam balapan di Prancis ini terhitung luar biasa mengingat harus memulai balapan dari posisi ke-15.

1. Sean dan tim tampil solid di Le Mans

Sukses di Le Mans, Sean Gelael Tatap Podium di BrasilJumpa pers Sean Gelael dan Pertamina di Jakarta. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Sean berujar, kerja sama tim yang solid, performa mobil yang prima dan strategi yang jitu adalah kunci keberhasilan tembus podium di Le Mans. Buah dari hasil ini, dia sangat antusias menghadapi 6 Hours of Sao Paulo, 14 Juli 2024.

“Tentu kami ingin naik podium lagi di Brasil setelah apa yang kami lakukan di Le Mans. Tim juga akan menyiapkan mobil yang kompetitif dan strategi yang tepat untuk menang,” kata Sean Gelael dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (28/6/2024).

Baca Juga: Sean Gelael Amankan Posisi 2 di Le Mans 24 Jam Bersama Pertamax Turbo

2. Balapan di Brasil tak akan mudah

Sukses di Le Mans, Sean Gelael Tatap Podium di BrasilJumpa pers Sean Gelael dan Pertamina di Jakarta. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Sean mengatakan, balapan di Brasil tidak akan mudah. Tim WRT 31 harus mendapatkan BoP (Balance of Performance) atau tambahan beban di mobil sebagai runner-up di Le Mans dan sebagai peringkat tiga klasemen sementara kelas LMGT3.

“Kondisi mobil kami tidak buruk tapi juga bukan yang terbaik untuk balapan dengan karakteristik lintasan sirkuit Interlagos. Tapi kami akan coba semaksimal mungkin untuk podium,” kata Sean.

3. Doa dari Pertamina untuk Sean

Sukses di Le Mans, Sean Gelael Tatap Podium di BrasilJumpa pers Sean Gelael dan Pertamina di Jakarta. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan berharap tim WRT 31 yang didukung Pertamax Turbo bisa kembali meraih hasil podium di Brasil. Dia juga mengucapkan selamat usai WRT 31 raih podium kedua di Le Mans.

“Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat untuk Sean dan WRT team. Bagi Pertamina ini pencapaian luar biasa untuk Indonesia. Berkat Sean dan tim, merek Pertamax Turbo kini semakin mendunia,” kata Riva.

Di klasemen sementara WEC 2024, tim WRT 31 berada di posisi tiga dengan koleksi poin 73. Peluang perebutan gelar juara masih terbuka lebar karena Sean Gelael dan kawan-kawan hanya tertinggal dua poin dari Manthey EMA dan Manthey PureRxcing.

Baca Juga: Sean Gelael dan Tim WRT 31 Raih Posisi Pertama di FIA WEC 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya