Sebanyak 1.966 Atlet Ikuti Audisi Umum Djarum 2024 di Kudus

Ada Kevin Sanjaya di audisi kali ini

Intinya Sih...

  • Audisi umum Djarum di Kudus diikuti 1.966 atlet dari berbagai wilayah di Indonesia, dengan Jawa Tengah sebagai penyumbang peserta terbanyak.
  • Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation mengapresiasi tingginya animo peserta sebagai pertanda positif regenerasi atlet bulu tangkis Indonesia.
  • Dalam audisi ini, Djarum menetapkan skema kategori usia yang lebih spesifik dan melakukan inovasi dalam fase screening, serta kehadiran Kevin Sanjaya sebagai bagian dari tim pencari bakat.

Jakarta, IDN Times - Djarum kembali menggelar audisi umum di Kudus pada 10-14 September 2024. Ada peningkatan jumlah peserta dalam audisi kali ini, yang diikuti 1.966 atlet dari berbagai wilayah di Indonesia.

Jawa Tengah jadi wilayah penyumbang peserta terbanyak, yakni 1.242 peserta. Sisanya, 63 dari Sumatra, 53 dari Kalimantan, 188 dari Jawa Barat, 203 dari Jawa Timur, sembilan peserta dari Bali, 32 peserta dari Sulawesi, dan 19 peserta dari Papua.

Baca Juga: Superliga Junior 2024: PB Djarum Sapu Bersih Gelar

1. Animo besar yang jadi sebuah pertanda positif

Sebanyak 1.966 Atlet Ikuti Audisi Umum Djarum 2024 di KudusJumpa pers Audisi Umum PB Djarum 2024. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengapresiasi tingginya animo peserta ini. Animo ini menjadi pertanda positif, bahwa regenerasi atlet bulu tangkis Indonesia masih terus berkobar.

"Animo yang besar menandakan mata rantai regenerasi atlet Tanah Air masih terjaga. Kami berharap ribuan peserta nanti dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya selama rangkaian Audisi Umum Djarum,” ujar Yoppy dalam sesi jumpa pers di Kudus, Rabu (11/9/2024).

Baca Juga: Cari Bibit Berbakat, Audisi Umum Djarum Segera Digelar

2. Adanya skema yang lebih spesifik dan screening berbeda

Sebanyak 1.966 Atlet Ikuti Audisi Umum Djarum 2024 di KudusJumpa pers Audisi Umum PB Djarum 2024. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Dalam Audisi Umum kali ini, Djarum menetapkan skema kategori usia yang lebih spesifik. Jika sebelumnya hanya menyasar U-11 dan U-13, kini mereka membidik tiga kategori usia, yaitu U-11, KU11, dan KU12.

Selain kategori usia, Djarum juga melakukan inovasi dalam fase screening. Untuk tahun ini, fase screening mengadopsi pertandingan dengan sistem gugur satu pertandingan hingga poin 21, tanpa deuce. Peserta yang menang berhak melaju ke babak turnamen.

"Dengan skema ini, peserta harus punya persiapan matang, memiliki daya juang tinggi, kemampuan yang mumpuni, dan totalitas ketika bertanding. Sebab, kemenangan akan menentukan mereka melangkah ke fase berikutnya atau tidak," kata Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum 2024, Sigit Budiarto.

Baca Juga: PB Djarum Raih 5 Gelar di Kejuaraan Swasta Nasional

3. Adanya Kevin Sanjaya yang ikut jadi pencari bakat

Sebanyak 1.966 Atlet Ikuti Audisi Umum Djarum 2024 di KudusJumpa pers Audisi Umum PB Djarum 2024. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Selain itu, hal yang spesial dalam Audisi Umum Djarum 2024 ini adalah kehadiran Kevin Sanjaya sebagai bagian dari tim pencari bakat. Dia mengungkapkan, keterlibatan ini adalah bukti kontribusinya untuk bulu tangkis Indonesia.

"Saya kan besar dari bulu tangkis, jadi pasti ingin melihat adik-adik kita bisa berkembang dan jadi juara dunia nantinya. Saya ingin bisa bermanfaat juga bagi dunia perbulutangkisan Indonesia," ujar Kevin.

Selain keseruan di lapangan, Audisi Umum Djarum 2024 juga disemarakkan dengan kegiatan menarik, seperti tur asrama untuk para orangtua peserta, pemasangan Hall of Fame legenda hidup Kevin Sanjaya, meet & greet dengan Maria Kristin, Debby Susanto, Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, dan Kevin Sanjaya.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya