Satria Muda Tunjukkan Mental Juara di Gim 1 Final IBL 2024

Satria Muda ciamik di gim pertama final IBL 2024

Jakarta, IDN Times - Mental juara Satria Muda Jakarta ternyata masih ada. Mereka menunjukkan itu dalam gim pertama final IBL 2024 di Britama Arena, Kamis (1/8/2024) melawan Pelita Jaya Jakarta.

Menghadapi Pelita Jaya yang berisikan pemain-pemain bintang, Satria Muda tampil ciamik. Mereka mengunci kemenangan dengan skor 84-71, mengawali rangkaian gim final IBL 2024 dengan ciamik.

1. Mental juara yang tampak dari permainan rapi

Satria Muda Tunjukkan Mental Juara di Gim 1 Final IBL 2024Satria Muda vs Pelita jaya di final IBL 2024. (Dok. IBL)

Dalam laga tersebut, harus diakui Satria Muda memeragakan mental juara. Mereka bermain efektif, dengan poros permainan yang berfokus pada pertahanan. Mereka sadar, serangan Pelita Jaya ciamik.

"Kami memang tidak boleh memaksakan untuk melawan tim yang menang secara statistik dalam menyerang, jadi mentalnya harus sama di setiap pemain untuk bertahan," ujar pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh, dalam sesi jumpa pers selepas laga.

Baca Juga: Satria Muda Menang Atas Pelita Jaya di Gim 1 Final IBL 2024

2. Tetap memikirkan pembenahan di gim kedua

Satria Muda Tunjukkan Mental Juara di Gim 1 Final IBL 2024Satria Muda lawan Pelita Jaya di IBL 2024. (Dok. IBL)

Untuk gim kedua nanti, Youbel mengaku masih banyak yang harus dibenahi oleh Satria Muda. Salah satunya adalah soal man-to-man marking yang masih belum maksimal, apalagi Pelita Jaya berisikan pemain-pemain dengan kemampuan ciamik.

"Jadi memang kami harus bermain rapi untuk melakukan man to man, zone, dan apapun yang menjadi senjata kami," kata Youbel.

3. Satria Muda dan Pelita Jaya akan bertemu lagi

Satria Muda Tunjukkan Mental Juara di Gim 1 Final IBL 2024Trofi IBL 2024. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Selepas gim pertama ini, laga final IBL 2024 akan berlanjut ke gim kedua pada Sabtu, 3 Agustus 2024. Kini, giliran Pelita Jaya menjamu Satria Muda di Indoor SC Stadium, Tangerang.

Jika Pelita Jaya menang di gim kedua, final IBL 2024 akan berlanjut ke gim ketiga. Laga ini akan dihelat pada Minggu, 4 Agustus 2024, dengan catatan Satria Muda tidak memenangi gim kedua.

Baca Juga: Red Bull Turut Semarakkan IBL 2024 Hingga Laga Final

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya