Sampai ke Perempat Final Olimpiade 2024, Gregoria: Saya Mau Lebih

Gregoria tak puas dengan perempat final

Jakarta, IDN Times - Gregoria Mariska Tunjung sukses melaju jauh di Olimpiade 2024 ini. Terbaru, dia mengunci satu tempat di perempat final usai mengalahkan Kim Ga Eun di babak 16 besar, Jumat (2/8/2024) dini hari WIB.

Kendati sudah melangkah jauh, Gregoria mengaku masih belum puas dengan capaiannya. Dia ingin terus melaju sejauh mungkin, sebisa dan sekuat dirinya. Tentu, emas Olimpiade jadi harapan dan tujuan terakhir.

"Saya ingin istirahat dulu, sekarang saya lagi istirahat, recharge dulu. Sekarang saya sudah di perempat final, tetapi saya mau lebih. Saya akan melakukan semua yang saya bisa di Olimpiade 2024 ini," ujar Gregoria dalam keterangan resmi PBSI.

1. Sadar masih harus evaluasi diri

Sampai ke Perempat Final Olimpiade 2024, Gregoria: Saya Mau LebihGregoria Mariska Tunjung ke 16 besar Olimpiade 2024 Paris (dok.PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars)

Kendati menang dan melaju ke perempat final, Gregoria berkata bahwa masih harus melakukan evaluasi. Ketika melawan Kim saja, ada banyak kesalahan individu yang dia lakukan di gim kedua.

"Secara keseluruhan, saya cukup puas dengan penampilan tadi (lawan Kim), walaupun catatan di gim kedua saya melakukan kesalahan dengan tidak bisa mengendalikan kondisi lapangan," kata Gregoria.

Baca Juga: Gregoria Harumkan Lagi Tunggal Putri di Olimpiade 2024

2. Tekanan masih dirasakan Gregoria

Sampai ke Perempat Final Olimpiade 2024, Gregoria: Saya Mau LebihGregoria Mariska Tunjung ke 16 besar Olimpiade 2024 Paris (dok.NOC Indonesia/Naif Muhammad Al’as/Canon Indonesia)

Gregoria mengungkapkan, sampai saat ini tekanan masih dia rasakan saat mentas di Olimpiade 2024. Alhasil, dia masih sering berteriak dan bergumam-gumam sendiri ketika mentas di atas lapangan.

"Saya merasa tekanan sangat kuat untuk saya saat masuk ke lapangan tapi saat pertandingan dimulai saya bisa merasa lebih baik. Memang ada beban juga yang saya rasakan," kata Gregoria.

3. Jalan terjal bakal dilalui Gregoria

Sampai ke Perempat Final Olimpiade 2024, Gregoria: Saya Mau LebihGregoria Mariska Olimpiade Paris 2024 (instagram.com/sportv.indonesia)

Sekadar informasi, Gregoria saat ini jadi satu-satunya tumpuan Indonesia di bulu tangkis. Wakil-wakil tanah air lain, baik yang mentas di tunggal putra, ganda putra, ganda putri, hingga ganda campuran, bertumbangan.

Jalan Gregoria menuju final berat. Jika menang lawan Ratchanok di perempat final, dia sudah ditunggu pemenang antara An Se Young dan Akane Yamaguchi di semifinal. Belum lagi, dia juga berpeluang lawan wakil China di final Olimpiade 2024.

Baca Juga: Gregoria Mariska Melaju ke Perempat Final Olimpiade 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya