Sakit Tak Halangi Arsenio Berjuang di Audisi Umum Djarum 2024

Arsenio sempat sakit gejala typus sebelum audisi

Jakarta, IDN Times - Audisi Umum Djarum 2024 kerap menggambarkan potret dari perjuangan seseorang. Tahun ini, potret itu tampak dari salah satu peserta asal Kebumen, Arsenio Alfarizqi Pujiantoro.

Dalam audisi kali ini, Arsenio ikut dalam kategori U-11. Pada babak screening, dia tampil menjanjikan dan sukses mengalahkan Muhammad Abiyyu Nur Azzam dari Garut dengan skor 21-11.

Ciamiknya, sebelum ikut audisi, Arsenio ternyata sempat dirawat di rumah sakit dan berhenti latihan. Tidak tanggung-tanggung, dia terkena gejala tipes.

1. Sempat sakit gejala tipes sebelum audisi

Sakit Tak Halangi Arsenio Berjuang di Audisi Umum Djarum 2024Jumpa pers Audisi Umum PB Djarum 2024. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Ayah Arsenio, Heru Pujiantoro, bercerita bahwa sejatinya anaknya ini sudah ingin mengikuti Audisi Umum Djarum sejak 2023 lalu. Namun, kala itu dia harus absen. Alhasil, tahun ini di tengah segala kesulitan, dia mengupayakan untuk ikut.

"Arsenio pada Sabtu, 7 September 2024 baru keluar dari rumah sakit karena gejala typus. Tapi waktu dirawat, dia bilang sama saya untuk membawa raket dan shuttlecock. Saya pun menuruti keinginannya, karena dia yakin dan ingin sekali ikut audisi,” beber Heru.

Baca Juga: Mencari Atlet Putri Potensial di Audisi Umum Djarum 2024

2. Sempat coba yakinkan Arsenio

Sakit Tak Halangi Arsenio Berjuang di Audisi Umum Djarum 2024Audisi Umum Djarum 2024 di Kudus. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Sebelum berangkat audisi, Heru sempat meyakinkan sang anak apakah ingin ikut atau tidak. Apalagi, dia baru saja keluar dari rumah sakit. Dengan mantap, Arsenio menyatakan tetap ingin ikut audisi.

"Saya coba meyakinkan Arsenio. Apakah bisa dan tetap mau ikut audisi? Jawabannya tetap sama, dia tetap ingin ikut. Kami pun memutuskan untuk pergi ke Kudus pada Senin kemarin,” ujar Heru.

3. Arsenio siap tempur di audisi

Sakit Tak Halangi Arsenio Berjuang di Audisi Umum Djarum 2024Audisi Umum Djarum 2024 di Kudus. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Di sisi lain, Arsenio saat ini mengaku sudah fit dan siap mengikuti Audisi Umum Djarum 2024. Dia siap melahap setiap tahapan audisi, yang tahun ini diikuti hampir 2.000 peserta.

"Saya sudah sehat, dan saya siap ikuti audisi tahun ini,” ucap Arsenio.

Total, sebanyak 1.966 peserta mengikuti Audisi Umum Djarum 2024 ini, termasuk Arsenio. Jawa Tengah jadi wilayah penyumbang peserta terbanyak, yakni 1.242 peserta. Diikuti Jawa Timur dengan 203 peserta, serta Jawa Barat dengan 188 peserta.

Baca Juga: Sebanyak 1.966 Atlet Ikuti Audisi Umum Djarum 2024 di Kudus

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya