Rekap Piala Dunia Basket 2023: Prancis dan Lebanon Menang

Prancis dan Lebanon raih hasil apik

Jakarta, IDN Times - Piala Dunia Basket 2023 memasuki babak baru pada 31 Agustus 2023. Semua dimulai dengan babak losers bracket alias Grup P, yang mempertemukan Prancis lawan Iran, serta Lebanon lawan Pantai Gading.

Prancis dan Lebanon pun sama-sama meraih kemenangan dalam laga yang dihelat di Indonesia Arena ini. Sementara Iran dan Pantai Gading, mereka harus puas kembali menderita kekalahan usai periode buruk di fase grup.

1. Prancis perkasa atas Iran

Rekap Piala Dunia Basket 2023: Prancis dan Lebanon MenangPrancis lawan Iran di Piala Dunia Basket 2023. (Dok. FIBA)

Prancis dan Iran sempat sama-sama kesulitan mencetak poin di awal kuarter pertama. Iran yang sempat tertinggal 2-8 hingga separuh laga, mampu membalikan skor menjadi 9-8. Iran mampu menahan perolehan poin Prancis.

Iran pun memimpin 12-9 akhir kuarter satu. Kuarter kedua, akurasi Prancis mulai membaik. Duet Elie Okobo dan Sylvian Fransisco membawa Prancis berbalik unggul 24-17. Keunggulan terus Prancis bertahan hingga paruh pertama tuntas.

Prancis kian melaju di kuarter tiga. Mereka main agresif. Performa apik skuad asuhan Vincent Collet itu pun berlanjut di kuarter keempat. Akhirnya, Prancis mampu menumbangkan Iran dengan skor 82-55.

Baca Juga: Media Asing Puji Keramahan Volunteer Piala Dunia Basket 2023

2. Lebanon ungguli Pantai Gading

Rekap Piala Dunia Basket 2023: Prancis dan Lebanon MenangLebanon lawan Pantai Gading di Piala Dunia Basket 2023. (Dok. FIBA)

Di laga lain, Lebanon dan Pantai Gading juga sempat alot di awal kuarter pertama. Namun, seiring laga berjalan, Lebanon kemudian melaju dan menutup kuarter pertama dengan keunggulan 32-20. Di kuarter kedua, mereka masih apik.

Tripoin Amir Saoud bertepatan dengan buzzer beater membuat Lebanon semakin menjauh 55-41 saat paruh pertama tuntas. Kuarter ketiga jadi awal kebangkitan Pantai Gading. Tim asuhan Dejan Prokic kemudian sempat berbalik unggul 62-60 dan 66-64.

Lebanon akhirnya mampu membalikkan skor dengan tiga kali tripoin pada akhir kuarter ketiga. Di kuarter keempat, Lebanon lanjut tampil apik. Mereka akhirnya meraih kemenangan pertamanya di FIBA World Cup 2023 dengan skor 94-84.

3. Prancis dan Lebanon masih akan bertanding

Rekap Piala Dunia Basket 2023: Prancis dan Lebanon MenangPrancis lawan Iran di Piala Dunia Basket 2023. (Dok. FIBA)

Selepas laga pada Kamis (31/8/2023) ini, Prancis dan Lebanon akan melakoni satu laga sisa di Piala Dunia Basket 2023. Prancis akan bersua Pantai Gading pada Sabtu (2/9/2023).

Lebanon juga masih akan bertanding di Piala Dunia Basket 2023 ini. Mereka bakal berhadapan dengan Iran di laga terakhir Grup P atau losers bracket, selepas Prancis menghadapi Pantai Gading.

Baca Juga: Ada Apa dengan Prancis di Piala Dunia Basket 2023?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya