Rekap Hasil Spain Masters 2023: Indonesia Gondol Satu Gelar

Gregoria Mariska juara tunggal putri

Jakarta, IDN Times - Tuntas sudah perjuangan wakil Indonesia di final Spain Masters 2023. Total, satu gelar berhasil digondol oleh skuad Merah Putih, dari kemungkinan dua gelar yang ada.

Dari tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung mampu mengalahkan Pusarla Sindhu di final. Sedangkan dari nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tak berkutik lawan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

1. Praveen/Melati tidak berkutik bersua wakil Denmark

Rekap Hasil Spain Masters 2023: Indonesia Gondol Satu GelarIDN Times/PBSI

Berlaga di Centro Deportibo Municipal Gallur, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sejatinya sempat tampil ciamik. Di gim pertama, mereka menerapkan keunggulan atas Christiansen/Boje. Mereka bahkan sempat unggul 20-18.

Namun, banyaknya kesalahan individu yang dilakukan Praveen, membuat wakil Indonesia itu kesulitan. Mereka tumbang di gim pertama, 20-22, dan mimpi buruk mereka berlanjut di gim kedua. Praveen/Melati kerepotan.

Akhirnya, di gim kedua, Praveen/Melati benar-benar tidak berkutik. Mereka pun tumbang 18-21, membuat mereka gagal meraih gelar Spain Masters 2023.

Baca Juga: Praveen/Melati Tumbang di Final Spain Masters 2023!

2. Gregoria manfaatkan kurang apiknya Sindhu

Rekap Hasil Spain Masters 2023: Indonesia Gondol Satu GelarIDN Times/PBSI

Sedangkan di laga lain, Gregoria Mariska Tunjung justru tampil ciamik saat bersua Pusarla Sindhu. Di gim pertama, dia sudah menorehkan keunggulan 11-7 saat interval. Keunggulan ini bertahan sampai gim pertama tuntas, dengan skor 21-8.

Hal serupa terjadi di gim kedua. Gregoria menjaga dominasinya. Namun, tampak bahwa Sindhu tidak tampil terlalu baik. Pergerakannya begitu berat sehingga dia acap kesusahan mengembalikan pukulan-pukulan Gregoria.

Memanfaatkan situasi buruk Sindhu ini, Gregoria mengunci kemenangan lagi di gim kedua dengan skor sama seperti gim pertama, 21-8. Wakil Indonesia itu akhirnya sukses mendapatkan gelar BWF World Tour pertamanya.

3. Hasil lengkap final Spain Masters 2023

Rekap Hasil Spain Masters 2023: Indonesia Gondol Satu GelarPraveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sumbang emas dari SEA Games 2019 (IDN Times/PBSI)

Selain hasil lengkap Gregoria dan Praveen/Melati, berikut adalah hasil lengkap final Spain Masters 2023.

Mathias Christiansen/Alexandra Boje vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (22-20, 21-18)

Chen Fang Hui/Du Yue vs Liu Sheng Shu/Tan Ning (8-21, 21-16, 18-21)

Kenta Nishimoto vs Kanta Tsuneyama (15-21, 21-18, 21-19)

Gregoria Mariska Tunjung vs Pusarla Sindhu (21-8, 21-8)

Fang Chih Lee/Fang Jen Lee vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong (5-21, 12-21)

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya