Pramac Racing Jadi Tim Satelit Yamaha Per MotoGP 2025

Mereka akan bermarkas di Inggris Raya

Jakarta, IDN Times - Langkah-langkah unik masih terus terjadi di MotoGP. Terbaru, Pramac Racing memastikan diri menjadi bagian dari Yamaha per musim 2024 mendatang.

"Resmi, Pramac Racing gabung Yamaha sebagai tim satelit per musim 2025 mendatang," tulis keterangan resmi MotoGP, Jumat (28/6/2024).

Hadirnya Pramac Racing sebagai tim satelit baru mereka disambut baik Yamaha. Kehadiran mereka diyakini akan membuat perkembangan YZR-M1 berjalan ke arah lebih baik.

"Yamaha dengan bangga mengumumkan kerja sama dengan Pramac Racing untuk beberapa tahun ke depan. Akan ada lagi dua motor YZR-M1 terbaru di grid kami untuk MotoGP 2025," tulis keterangan resmi Yamaha.

Nantinya, tim satelit Yamaha ini akan tetap independen dan tidak terlalu terikat dengan tim utama. Mereka akan bermarkas di Inggris Raya, tepatnya di Rugby.

Bergabungnya Pramac ke Yamaha ini tak lepas dari masa depan mereka bersama Ducati yang makin suram, seiring dengan perginya Jorge Martin ke Aprilia dan Marc Marquez yang naik ke tim utama Ducati musim depan.

Pramac Racing juga disebut-sebut sudah tidak terlalu diperhatikan lagi oleh Ducati, dan hal itu tampak saat para petinggi tim utama pabrikan asal Italia itu senang saat Enea Bastianini menyusul Martin di Mugello saat MotoGP Italia.

Dengan segala drama ini, Pramac Racing pun memutuskan menyeberang ke Yamaha. Meski YZR-M1 belum pernah lagi memenangi balapan lagi sejak pertengahan 2022, mereka optimistis menyambut MotoGP 2025 bersama pabrikan asal Jepang itu.

Baca Juga: Jorge Martin Beberkan Momen Kepindahan ke Aprilia untuk MotoGP 2025

Topik:

  • Rochmanudin
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya