Peluang Abraham Damar Tampil di Asian Games 2022 Terbuka

Abraham Damar masuk Select Team

Jakarta, IDN Times - Kabar baik menghampiri Timnas Basket Indonesia jelang Asian Games 2022. Salah satu bintangnya, Abraham Damar, diprediksi bisa mentas di ajang tersebut.

Abraham memang tidak masuk daftar 20 pemain yang ikut pemusatan latihan Timnas Basket jelang Asian Games 2022. Namun, dia masuk ke dalam Select Team, yang jadi lawan tanding Timnas Basket. Dia diprediksi jadi pengganti Anthony Beane Junior yang berpotensi tak bisa main karena regulasi.

1. Manajer Timnas Basket buka suara soal Abraham

Peluang Abraham Damar Tampil di Asian Games 2022 TerbukaInstagram.com/abrahamdg_

Manajer Timnas Basket, Jeremy Santoso, menyatakan peluang Abraham untuk mentas di Asian Games 2022 masih terbuka. Namanya masuk dalam long list 24 pemain yang didaftarkan untuk multievent terbesar di Asia itu.

"Nama Bram juga ada di long list kok. Jadi, kalau sewaktu-waktu kami mau mengondisikan, Abraham ini pemain. Kami berangkat 23 September 2023," ujar Jeremy.

Baca Juga: Timnas Basket Terancam Tanpa Naturalisasi di Asian Games

2. Timnas Basket tak ada masalah dengan Bram

Peluang Abraham Damar Tampil di Asian Games 2022 TerbukaAlexander Anggriawan/DBL Indonesia

Jeremy menegaskan Timnas basket sejatinya tidak memiliki masalah dengan Abraham. Mereka ingin agar eks penggawa Veltex Shizuoka itu bisa bermain bersama Timnas basket. Namun, masalah dengan Prawira Bandung harus diselesaikannya.

"Timnas gak ada masalah sama Bram. Buktinya, dia masih di sini. Tapi, memang dia sedang ada proses hukum. Kami juga gak mau dia full sama kami, prosesnya semakin lama," ujar Jeremy.

3. Abraham sempat absen dalam dua ajang bersama Timnas

Peluang Abraham Damar Tampil di Asian Games 2022 TerbukaAbraham Damar (Instagram.com/abrahamdg_)

Tercatat, sudah dua kali beruntun Bram tidak masuk roster Timnas Basket dalam beberapa bulan terakhir. Pertama, dia gak masuk skuad Indonesia yang mentas di SEA Games 2023, Kamboja.

Kedua, Bram juga tidak masuk roster untuk tes event Piala Dunia Basket 2023. Mari kita nantikan, akankah ada Abraham dalam roster Timnas Basket untuk Asian Games 2022?

Baca Juga: Lepas Atlet Asian Games, Jokowi Beri Target Indonesia Finis 10 Besar

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya