Pelita Jaya Sukses Kejar Satria Muda di Final IBL 2024

Pelita Jaya menang gim kedua final IBL 2024 dengan skor 82-70

Jakarta, IDN Times - Pelita Jaya Jakarta meraih kemenangan dalam laga kedua final IBL 2024. Bersua Satria Muda Jakarta di Indoor SC Stadium, Sabtu (3/8/2024) malam WIB, Andakara Prastawa dan kolega menang 82-70.

Di kuarter pertama, Pelita Jaya langsung tampil agresif. Sadar bahwa mereka butuh kemenangan, Pelita Jaya menekan pertahanan Satria Muda sedemikian rupa. Poin demi poin berhasil mereka rengkuh.

Berbeda dengan di gim pertama kemarin, kuarter pertama gim kedua ini tidak berjalan baik bagi Satria Muda. Mereka bermain kurang efektif dan kurang klinis. Mereka kesusahan mencetak poin, sehingga kuarter pertama berakhir 17-12 untuk Pelita Jaya.

Memasuki kuarter kedua, Satria Muda coba menggebrak balik. Masih mengandalkan nama Reynaldo Zamora, Satria Muda berusaha mengejar ketertinggalan mereka atas Pelita Jaya. Namun, Pelita Jaya tidak tinggal diam.

Mengandalkan sosok Kevin McDaniels, Pelita Jaya berusaha untuk menjaga keunggulan mereka atas Satria Muda. Banyaknya poin yang mereka dapat dari fast break, membuat mereka tidak terkejar oleh Satria Muda di kuarter kedua ini.

Tidak cuma itu, di laga ini Pelita Jaya juga lebih mampu memaksimalkan tembakan tiga angka, tidak seperti di gim pertama lalu. Kuarter kedua berakhir dengan skor 38-35, masih untuk keunggulan Pelita Jaya.

Di kuarter ketiga, Pelita Jaya masih jadi tim yang dominan. Selain mampu bermain agresif, mereka mampu menekan efektivitas Satria Muda, yang begitu ciamik di gim pertama. Hal itu memberi efek besar bagi permainan Satria Muda.

Kesulitan dalam mengembangkan permainan, menjadikan Satria Muda juga kesusahan mencetak poin. Namun, mereka tetap sesekali mampu menorehkan poin. Kendati demikian, Pelita Jaya tetap unggul 64-58.

Di kuarter pamungkas, Pelita Jaya sudah bermain lebih matang. Mereka tetap mencetak poin, tetapi tidak bermain secara terburu-buru. Mereka sudah bisa mengontrol permainan dan tetap mampu mencegah Satria Muda mencetak angka.

Sementara itu, Satria Muda juga agaknya sudah melepas gim ini, dan memilih untuk berjuang di gim ketiga. Alhasil. Pelita Jaya memenangi gim kedua final IBL 2024 ini dengan skor 82-70, memaksakan laga final memasuki gim ketiga pada Minggu (4/8/2024).

Baca Juga: Pelita Jaya Siap Akhiri Kutukan di Final IBL 2024

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya