Pelita Jaya Siap Akhiri Kutukan di Final IBL 2024

Pelita Jaya sering ke final, tetapi selalu kalah

Jakarta, IDN Times - Pelita Jaya Jakarta kembali lolos ke tempat yang biasa mereka jajaki di Indonesian Basketball League (IBL). Mereka memastikan diri masuk ke final IBL 2024.

Di final nanti, lawan yang Pelita Jaya hadapi juga bukan tim yang asing. Mereka akan bersua Satria Muda Jakarta, tim yang juga rutin lolos ke final IBL sejak 2021. Menatap pertemuan ini, Pelita Jaya bersiap akhiri kutukan.

1. Motivasi tinggi memenangi final

Pelita Jaya Siap Akhiri Kutukan di Final IBL 2024Jumpa pers jelang final IBL 2024. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Jelang final ini, pelatih Pelita Jaya Johannis Winar berujar, timnya tengah diliputi motivasi tinggi. Dia percaya, dengan kualitas pemain yang mereka miliki, gelar IBL bisa didapat musim ini.

"Saya percaya diri dengan pemain yang saya punya, ada Brandon (Jawato), ada (Andakara) Prastawa, asal kita tetap kompak, solid satu sama lain, kita bisa memenangi final ini," ujar sosok yang karib disapa Coach Ahang itu dalam sesi jumpa pers, Selasa (30/7/2024).

Baca Juga: Pelita Jaya Lawan Satria Muda Lagi di Final IBL 2024

2. Pelita Jaya lebih siap secara mental

Pelita Jaya Siap Akhiri Kutukan di Final IBL 2024Gelaran IBL 2024. (Dok. IBL)

Pemain Pelita Jaya, Andakara Prastawa, menilai dia dan rekan-rekan setimnya lebih siap secara mental jelang final IBL 2024. Skuad mereka berisikan kombinasi pemain muda dan senior, tidak seperti musim lalu yang kebanyakan pemain muda.

"Tim tahun ini lebih siap dalam segi mental dan pengalaman, tahun lalu kita banyak pemain muda, sekarang banyak pemain berpengalaman dan itu bisa jadi bekal berharga buat kami, jadi memang faktor kesolidan tim akan berpengaruh tahun ini,” kata Prastawa.

3. Pelita Jaya tak boleh lengah

Pelita Jaya Siap Akhiri Kutukan di Final IBL 2024Jumpa pers jelang final IBL 2024. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Lebih lanjut, Prastawa mengingatkan rekan-rekan setimnya agar tidak lengah di final. Dia juga mengajak rekan-rekannya melupakan kekalahan di final-final IBL sebelumnya.

“Kita enggak boleh lengah sedikit pun ya, ini final, siapa yang paling mau, dia yang paling dapet, kita sudah mempersiapkan semua, dan kita lupain aja tiga final lalu, dan ini final baru buat kami,” kata Prastawa.

Pelita Jaya sejatinya rutin masuk final IBL sejak 2021. Tercatat, mereka empat kali masuk final, termasuk final IBL 2024 ini. Namun, tiga dari empat laga itu berakhir dengan kekalahan. Akankah tahun ini mereka bisa merebut gelar?

Baca Juga: 7 Potret Radithyo Wibowo jadi Rookie of The Year IBL 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya