Pelita Jaya Lawan Satria Muda Lagi di Final IBL 2024

Pelita Jaya dan Satria Muda bertemu lagi di final

Jakarta, IDN Times - Final klasik kembali terjadi di Indonesian Basketball League (IBL) 2024. Pelita Jaya Jakarta dan Satria Muda Jakarta kembali bersua, setelah absen tahun lalu.

Pelita Jaya dan Satria Muda meraih kemenangan penting di semifinal. Pelita Jaya mengalahkan Prawira Bandung, sedangkan Satria Muda menumbangkan Dewa United Banten.

1. Satria Muda dominan atas Dewa United Banten

Pelita Jaya Lawan Satria Muda Lagi di Final IBL 2024Pertandingan Satya Wacana Salatiga (SWS) melawan Satria Muda Pertamina Jakarta pada laga lanjutan Indonesia Basketball League (IBL) 2024 di Knight Stadium Kota Semarang, Minggu (16/6/2024). (dok. SWS)

Dalam dua game semifinal, Satria Muda menunjukkan dominasinya atas Dewa United Banten. Pada game pertama, Satria Muda menegaskan keunggulan atas Dewa United Banten dengan skor 89-75.

Kemudiam, Satria Muda tidak menemui kesulitan berarti saat jumpa Dewa Unitwd di pertemuan kedua. Solidnya permainan, yang merupakan perpaduan pemain junior dan senior, membawa Satria Muda mengalahkan Dewa United lagi dengan skor 92-85.

Baca Juga: Keunggulan Satria Muda Jadi Pelajaran Bagi Satya Wacana Salatiga 

2. Dominasi Pelita Jaya juga tampak atas Prawira.

Pelita Jaya Lawan Satria Muda Lagi di Final IBL 2024Gelaran IBL 2024. (Dok. IBL)

Jika Satria Muda dominan atas Dewa United, Pelita Jaya juga unggul atas Prawira. Diperkuat banyak pemain asing berlabel bintang, mereka menang 84-80 atas Prawira lewat sebuah laga ketat.

Berlanjut di game kedua, Prawira sudah tidak berkutik lagi lawan Pelita Jaya. Dominasi para pemain asing membawa Pelita Jaya menang telak, 90-77. Sama seperti Satria Muda, mereka menang 2-0 di semifinal.

3. Perjumpaan untuk yang ketiga kali sejak 2021

Pelita Jaya Lawan Satria Muda Lagi di Final IBL 2024Gelaran IBL 2024. (Dok. IBL)

Bagi Pelita Jaya dan Satria Muda, ini jadi ketiga kalinya mereka jumpa di final IBL sejak 2021. Dalam dua final sebelumnya, Satria Muda selalu keluar sebagai pemenang.

Pelita Jaya sebenarnya mampu membalas pada 2023, tetapi itu di semifinal. Nah, akankah mereka sukses mengalahkan Satria Muda di final IBL 2024 ini, dengan kualitas roster luar biasa yang mereka miliki?

Baca Juga: Tim Basket Prawira Bandung Gagal Lanjutkan Sembilan Laga Beruntun

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya