Pebulu Tangkis asal China Meninggal Dunia di BAJC 2024

Sempat pingsan di lapangan

Jakarta, IDN Times - Badminton Asia Junior Championship (BAJC) 2024 diwarnai berita duka. Salah satu atlet asal China, Zhang Zhi Jie, meninggal dunia saat melakoni pertandingan fase grup melawan Jepang, Minggu (30/6/2024) malam.

"Badminton Asia, PBSI, dan panitia penyelenggara turut berduka cita dan menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada orang tua Zhang, keluarga, dan Asosiasi Bulutangkis China (CBA)," tulis pernyataan resmi PBSI dan Badminton Asia.

Menurut kronologi PBSI dan Badminton Asia, Zhang sempat pingsan di lapangan saat bertanding. Dia lalu mendapatkan perawatan dari tim medis dan dokter turnamen. Setelah itu, Zhang dilarikan ke rumah sakit.

"Zhang sedang memainkan pertandingan penyisihan grup melawan Jepang ketika dia pingsan dan dirawat oleh dokter turnamen dan tim medis. Dia dibawa dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari 2 menit untuk dilarikan ke rumah sakit," tulis pernyataan resmi PBSI dan Badminton Asia.

BAJC 2024 dihelat di Yogyakarta pada 28 Juni hingga 2 Juli untuk ajang beregu serta 3 sampai 7 Juli untuk ajang perorangan. Sebanyak 293 atlet turut serta dalam ajang ini dengan rincian 18 negara di kategori individu dan 15 negara di kategori beregu.

Baca Juga: AQUA Badminton Cup 2024, Wujud Dukungan untuk Bulu Tangkis Indonesia

Topik:

  • Gagah N. Putra
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya