One Pride MMA 81 Perebutkan Sabuk Interim Kelas 56 Kg

Akan ada juga duel selebriti di One Pride MMA 81

Jakarta, IDN Times - One Pride MMA 81 menggelar partai utama yang memperebutkan sabuk interim kelas 56 kg. Tarung yang dihelat di Hall A Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (24/8/2024) ini akan mempertemukan dua petarung kenamaan.

Peraih sabuk abadi kelas straw 52 kg, Billy Pasulatan akan berhadapan dengan Aditya Ginting. Nantinya, pemenang dari pertarungan ini bakal menantang pemegang sabuk kelas terbang interim, Suwardi.

1. Ada perubahan lawan bagi Billy

One Pride MMA 81 Perebutkan Sabuk Interim Kelas 56 KgJumpa pers One Pride MMA 81 di Jakarta. (Dok. One Pride)

Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) Ardi Bakrie berkata, sebelumnya Billy dijadwalkan bersua Suwardi langsung. Namun, dikarenakan satu dan lain hal, Billy akhirnya bersua Aditya.

"Pemenangnya akan melawan juara di kelas itu yaitu Suwardi. Kenapa Suwardi tidak kita langsung pertarungkan menghadapi Billy, karena Suwardi sekarang sedang cedera tangannya," kata Ardi dalam sesi jumpa pers di Jakarta, Selasa (20/8/2024).

Baca Juga: Toni Hutapea, Pemuda Asal Toba yang Sabet Gelar Juara 2 MMA Dunia

2. Pertarungan diprediksi berjalan menarik

One Pride MMA 81 Perebutkan Sabuk Interim Kelas 56 KgJumpa pers One Pride MMA 81 di Jakarta. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Ardi memprediksi pertarungan Billy dan Aditya akan berjalan menarik. Pertarungan diprediksi akan berlangsung dalam lima ronde, dengan salah satu di antara mereka akan knock out (KO).

Apalagi, Billy dan Aditya juga sama-sama sudah melakukan persiapan matang. Mereka sudah saling menganalisis, dan siap untuk beradu teknik serta kekuatan satu sama lain.

"Kita lihat kekuatan 52 kg naik ke 56 kg apakah mampu kuat merubuhkan lawannya. Saya yakinkan mereka berdua tidak akan menyerahkan hasilnya pada juri, saya yakin salah satu dari mereka akan K.O dalam lima ronde," kata Ardi.

3. Akan ada duel selebriti yang dihelat

One Pride MMA 81 Perebutkan Sabuk Interim Kelas 56 KgJumpa pers One Pride MMA 81 di Jakarta. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Selain duel Billy dan Aditya, One Pride MMA 81 juga akan mempertandingkan duel selebriti antara Kaisar Kumis dan Ferdian Paleka. Saat sesi jumpa pers, keduanya sudah saling berseteru dan saling mengejek satu sama lain.

"Mengembangkan MMA tidak mungkin kita hanya berpegang teguh dari segi olahraga saja tapi perlu dari segi entertainment juga. Saya rasa dengan adanya duel selebriti ini, One Pride akan membuat MMA lebih mudah dikenal dan diterima masyarakat," ujar Ardi.

Baca Juga: INAMMAF Kirim Atlet ke Kejuaraan Asia MMA di Pakistan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya