MU Dukung Gelaran IBL 2024, Marcus Rashford Jadi Modelnya

IBL 2024 dapat sokongan dari MU

Jakarta, IDN Times - Dukungan bagi Indonesian Basketball League (IBL) tidak hanya hadir dari dalam negeri saja. Lebih jauh, dukungan itu juga diutarakan oleh klub besar asal Inggris, Manchester United (MU), dengan Marcus Rashford sebagai bintangnya.

Dalam sebuah unggahan di akun Instagram mereka, MU menggemakan dukungan bagi IBL di musim 2024. Dukungan itu hadir dalam bentuk seorang Rashford yang tengah dalam pose shooting dalam basket, diiringi cuitan seperti ini.

"Nikmati musim ini, IBL," cuit akun MU di Instagram-nya itu.

1. Mendapatkan respons positif dari IBL

MU Dukung Gelaran IBL 2024, Marcus Rashford Jadi ModelnyaDirektur Utama IBL dan Pelita Air. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Unggahan dari MU ini mendapatkan respons positif dari IBL. Dilansir situs resmi mereka, IBL mengucapkan terima kasih kepada 'Setan Merah'. Dukungan ini jadi motivasi tersendiri bagi para pemain.

"Dukungan ini sangat berarti bagi para pemain yang sedang bertanding," cuit pernyataan resmi IBL tersebut.

Baca Juga: Pelita Air dan IBL Kolaborasi Bantu Transportasi Klub

2. IBL sudah dibuka pada 13 Januari

MU Dukung Gelaran IBL 2024, Marcus Rashford Jadi ModelnyaRANS Simba Bogor siap tempur di IBL 2024. (Dok. Istimewa)

IBL 2024 sendiri sudah dibuka pada Sabtu, 13 Januari 2024 lalu. Ada empat laga yang tersaji dalam pembukaan itu, yakni Bali United vs Hangtuah, Pacific Caesar vs Rajawali Medan, Satria Muda vs Borneo Hornbolls, serta Prawira vs Pelita Jaya.

Saat ini, Bali United masih jadi pemuncak klasemen sementara IBL 2024 berkat dua kemenangan yang mereka dapat. Mereka diikuti Satria Muda di peringkat dua, dan Prawira di peringkat ketiga.

3. Serba-serbi IBL 2024

MU Dukung Gelaran IBL 2024, Marcus Rashford Jadi ModelnyaPresiden RANS Simba Bogor Gading Marten saat mengecek kesiapan dari FullBelly Sports Lifestyle Hub, Bogor, Senin (16/10/2023). (ANTARA/HO-FullBelly Sports Lifestyle Hub)

Berbeda dengan musim lalu, IBL 2024 kali ini diikuti 14 tim, tidak lagi 16 tim. Mereka juga memberlakukan format kandang-tandang, tidak lagi menggunakan sistem seri. Ini jadi sesuatu yang baru di kompetisi IBL.

IBL 2024 juga diramaikan oleh 39 pemain asing. Ada juga delapan mantan pemain NBA yang mentas di ajang ini, seperti Jerome Jordan, LeBryan Nash, Malachi Lewis Richardson, Thomas Earl Robinson Kevin Ornel, Jordan Adam, Jabari Bird, dan Mychael Gerome Henry.

Baca Juga: Sistem Tiket di IBL 2024 Akan Tiru NBA, Seperti Apa?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya