Menangi All Indonesia Final, Ana/Tiwi Juara Taiwan Open 2024

Ana/Tiwi mengalahkan Jesita/Febi dua gim yakni 21-15, 21-16

Jakarta, IDN Times - Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi merengkuh gelar Taiwan Open 2024. Dalam laga final di Taipei Arena, Minggu (8/9/2024), Ana/Tiwi menang atas sesama wakil Indonesia, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum dua gim langsung, 21-15, 21-16.

Sejak gim pertama, Ana/Tiwi langsung tancap gas. Dengan status sebagai unggulan kedua, mereka langsung menorehkan keunggulan dengan jarak yang jauh atas Jesita/Febi. Mereka menutup interval gim pertama dengan skor 11-4.

Setelah interval, Jesita/Febi justru menggebrak dan mampu memangkas poin dengan Ana/Tiwi lewat raihan enam poin beruntun. Namun, dengan pengalaman yang lebih baik, Ana/Tiwi mampu menjaga keunggulan dan menang 21-15.

Di gim kedua, Ana/Tiwi kembali mengendalikan laga dan menetapkan keunggulan yang jauh atas Jesita/Febi. Sama seperti gim pertama, mereka menutup interval gim kedua dengan keunggulan telak, 11-6.

Perlu diakui, Ana/Tiwi memiliki pertahanan yang solid di laga ini. Hal itu membuat Jesita/Febi kelimpungan. Mereka sempat mengejar, tetapi pertahanan solid inilah yang jadi pembeda Jesita/Febi dengan peraih emas SEA Games 2023 itu.

Alhasil, gim kedua berakhir dengan skor 21-16. Kemenangan ini pun memastikan Ana/Tiwi menjuarai Taiwan Open 2024, dan jadi wakil Indonesia pertama yang menang di ajang itu.

Baca Juga: Daftar Juara Australia Open 2024, Ana/Tiwi Pecah Telur

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya