Marquez Selalu Kalahkan Rekan Setim di MotoGP, Giliran Bagnaia?

Bagnaia bisa jadi korban selanjutnya dari Marquez

Intinya Sih...

  • Marc Marquez selalu mengalahkan rekan setimnya sejak debut di MotoGP pada 2013, dan kini Francesco Bagnaia menjadi ancaman terbaru.
  • Marquez berharap persaingan dengan Bagnaia akan meningkatkan levelnya yang sempat menurun, setelah sebelumnya satu tim dengan juara dunia seperti Jorge Lorenzo dan Joan Mir.
  •  

Jakarta, IDN Times - Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez, punya kebiasaan menakutkan di MotoGP. Sejak berkarier pada 2013 silam, dia selalu mengalahkan rekan-rekan setimnya. Hal ini pun menjadi ancaman bagi Francesco Bagnaia.

Mengomentari catatannya ini, Marquez mengaku persaingan dengan Bagnaia akan sedikit berbeda. Dia berharap, persaingan dengan Bagnaia akan meningkatkan levelnya lagi yang sempat menurun.

"Saya bisa melihat, saya kompetitif, dan dia (Bagnaia) juga kompetitif. Hal ini akan jadi bantuan terbesar bagi saya untuk meningkatkan level kami masing-masing," kata Marquez, dilansir Crash.

Baca Juga: Bakal Dihadiri Jokowi dan Prabowo, NTB 'All Out' Sukseskan MotoGP 2024

1. Pengalaman baru bagi Marquez

Marquez Selalu Kalahkan Rekan Setim di MotoGP, Giliran Bagnaia?pembalap Gresini Racing, Marc Marquez (motogp.com)

Sebelumnya, Marquez memang sering satu tim dengan para juara dunia. Jorge Lorenzo dan Joan Mir sempat satu tim dengan sosok asal Spanyol itu. Mereka juga harus rela dikalahkan.

"Sebelumnya, di Repsol Honda saya sempat satu tim dengan beberapa juara, seperti Jorge Lorenzo dan Joan Mir. Mereka juara dunia. Namun, setim dengan Bagnaia akan jadi sebuah pengalaman baru bagi saya," kata Marquez.

Baca Juga: Marc Marquez Terkejut dengan Penampilan Main Race GP Inggris 2024

2. Sudah memiliki data dari Bagnaia

Marquez Selalu Kalahkan Rekan Setim di MotoGP, Giliran Bagnaia?Francesco Bagnaia (kiri), Marc Marquez, dan Jorge Martin saling berinteraksi di podium GP Prancis 2024. (motogp.com)

Saat ini, baik itu Marquez maupun Bagnaia sudah memiliki data masing-masing. Meski begitu, semua masih bisa terjadi di dalam satu garasi yang sama. Mereka tetap harus saling membantu.

"Tentu saja aku sudah memiliki datanya (Bagnaia) sekarang, tapi di dalam garasi yang sama itu selalu berbeda dan dari sudut pandang tersebut, kuharap kami bisa saling membantu," kata Marquez.

Baca Juga: Marquez Ternyata Sempat Intip Peluang ke KTM dan Aprilia

3. Banyak yang sudah merasakan kengerian Marquez

Marquez Selalu Kalahkan Rekan Setim di MotoGP, Giliran Bagnaia?Marc Marquez, Francesco Bagnaia, dan Alex Marquez berdiri di podium MotoGP Jerman 2024. (motogp.com)

Marquez banyak bertandem dengan pembalap papan atas sejak 2013. Pada 6 tahun pertama, dia sempat berduet dengan Dani Pedrosa. Kemudian, dia juga setim dengan Lorenzo, Mir, Pol Espargaro, hingga adiknya sendiri, Alex Marquez.

Hasilnya, Marquez selalu mengungguli mereka. Terkecuali pada musim 2020 ketika Marquez cedera parah di Jerez. Di MotoGP 2024, Marquez berada di atas adiknya, Alex. Jadi apakah musim depan giliran Bagnaia yang dikalahkan?

Baca Juga: Martin Blunder, Bastianini Kuasai MotoGP Inggris 2024

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya