Marquez Akhiri Puasa Kemenangan di MotoGP, Martin Senang

Kemenangan Marquez beri Martin keuntungan

Jakarta, IDN Times - Keberhasilan Marc Marquez mengakhiri puasa kemenangan di MotoGP menghadirkan kebahagiaan bagi pembalap lain. Salah satu yang merasakannya adalah pembalap Pramac Racing, Jorge Martin.

Bertempat di MotorLand, Aragon, Minggu (1/9/2024), Marquez berhasil finis pertama usai mengasapi Jorge Martin dan Pedro Acosta. Dia mencatatkan waktu 41 menit 47,082 detik, mengakhiri puasa kemenangannya di MotoGP sejak 2021.

"Saya ikut bahagia, Marc Marquez bisa mengakhiri masa kering kemenangna di MotoGP. Saya juga bahagia karena saya tetap bisa masuk podium di Aragon ini," ujar Martin, dilansir Marca.

1. Balapan berlangsung sulit

Marquez Akhiri Puasa Kemenangan di MotoGP, Martin SenangFrancesco Bagnaia berada di depan Jorge Martin dan Marc Marquez saat sprint race GP Austria 2024. (motogp.com)

Martin mengakui, balapan di Aragon kali ini berjalan sulit. Bahkan, saat dia mencoba menyalip Acosta, dia hampir saja terjatuh. Dia juga sadar terlalu mengambil banyak risiko di balapan ini.

"Sejak start, balapan sudah berlangsung sulit. Lalu, saya coba untuk mengembalikan posisi saya, dan saat coba menyalip Pedro (Acosta), saya hampir terjatuh. Saya terlalu banyak mengambil risiko di balapan ini," kata Martin.

Baca Juga: Mengingat 4 Rider Kampiun MotoGP 2014, Awal Dominasi Marquez

2. Sadar level Marquez masih tinggi

Marquez Akhiri Puasa Kemenangan di MotoGP, Martin SenangMarc Marquez saat menjalani pekan balap GP Austria 2024. (gresiniracing.com)

Meski harus rela finis kedua, Martin mengaku tidak menyesal. Menyaksikan langsung level Marquez di balapan Aragon ini, dia menyadari sosok asal Spanyol itu masih memiliki kemampuan tingkat tinggi dalam membalap.

"Memang penting bagi pembalap untuk bisa finis terdepan. Namun, khusus pekan ini, melihat level yang ditampilkan Marc Marquez, posisi kedua adalah yang terbaik yang bisa kami dapat," ujar Martin.

3. Jorge Martin tetap dapat untung

Marquez Akhiri Puasa Kemenangan di MotoGP, Martin SenangPetinggi Aprillia menjalin kesepahaman dengan Jorge Martin. (MotoGP.com)

Finis kedua terrnyata tetap menghadirkan keuntungan bagi Martin. Untuk sementara, dia memuncaki klasemen pembalap MotoGP 2024 dengan raihan 299 poin, unggul 23 poin dari Francesco Bagnaia di peringkat dua.

Sedangkan bagi Marc Marquez, finis pertama di Aragon membuatnya masuk jajaran tiga besar klasemen sementara pembalap MotoGP 2024. Namun, dia masih berselisih jauh dari Martin, yakni 73 poin.

Baca Juga: Apa Rahasia Marc Marquez Bisa Menang di MotoGP 2024 Aragon?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya