Marc Marquez Terinspirasi Comeback Ajaib Rafael Nadal

Aksi Nadal di Australian Open jadi rujukan Marquez

Jakarta, IDN Times - Rafael Nadal melakukan comeback yang luar biasa di final Australian Open 2022. Sempat tertinggal dari Daniil Medvedev, Nadal bangkit dan mengunci gelar Grand Slam ke-21 sepanjang kariernya. Hal ini pun menginspirasi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Sukses yang diraih Nadal terasa istimewa. Banyak hal yang harus dia lalui sebelum bisa mentas di Australian Open 2022. Tahun lalu, dia mesti absen enam bulan akibat cedera. Nadal juga sempat terpapar COVID-19. Akan tetapi, Nadal bisa bangkit.

Kebangkitan Nadal pun menjadi sebuah suntikan motivasi bagi Marquez. Dia yakin, bisa meraih sesuatu yang spesial di MotoGP musim 2022.

1. Marquez: Nadal panutan

Marc Marquez Terinspirasi Comeback Ajaib Rafael Nadalrollandgarros.com

Marquez mengungkapkan, Nadal adalah panutan bagi atlet-atlet, bahkan dari cabang olahraga di luar tenis. Apa yang Nadal pertontonkan dalam final Australian Open 2022, disebut Marquez, adalah sebuah pertunjukan konsentrasi tingkat tinggi.

"Ketika kamu melakukan sesuatu dengan gairah, maka akan jauh lebih mudah untuk berkonsentrasi. Saya tidak bisa membayangkan dia melakukan itu dalam sebuah pertarungan lima jam. Dalam balapan yang 45 menit saja, kadang pikiran saya tidak fokus," kata Marquez, dilansir Motosan.

Baca Juga: Pecahkan Rekor, Rafael Nadal Salip Novak Djokovic

2. Rujukan bagi Marquez secara pribadi

Marc Marquez Terinspirasi Comeback Ajaib Rafael NadalPembalap dari Repsol Honda Marc Marquez melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai MotoGP Jerman 2021, di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu (20/6/2021). Ini merupakan podium pertama bagi Marquez setelah kembali dari cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya pada musim lalu dan posisi kedua dan ketiga ditempati Miguel Oliveira (KTM) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). ANTARA FOTO/Reuters-Matthias Rietschel.

Marquez mengungkapkan, kebangkitan Nadal dari masa-masa sulitnya jadi rujukan secara pribadi. Dengan kondisi yang tidak jauh berbeda, Marquez yakin bisa meraih lagi capaian-capaian impresif di MotoGP, termasuk pada musim 2022 kelak.

"Sudah jelas memang Rafa (Nadal) luar biasa. Selama lima jam, dia tentu memikirkan masa-masa sulit yang dialami. Ini akan jadi rujukan saya, karena juga mengalami situasi yang mirip. Saya yakin bisa bangkit lagi sepertinya," tutur The Baby Alien (julukannya).

3. Marquez jajal tes MotoGP Sepang dan Mandalika

Marc Marquez Terinspirasi Comeback Ajaib Rafael Nadalmotogp.com

Usai absen di penghujung musim 2021, Marquez dipastikan akan kembali ke lintasan. Repsol Honda menyatakan Marquez akan ambil bagian dalam sesi tes MotoGP yang dihelat di Sirkuit Sepang dan Mandalika.

"Respol Honda akan melakoni tes MotoGP 2022 dengan kekuatan penuh bersama Marc Marquez dan Pol Espargaro, yang memasuki musim keduanya bersama tim," tulis pernyataan resmi Honda, dilansir Motorsportweek.

Baca Juga: Marc Marquez Dipastikan Jajal Sepang dan Mandalika

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya