Marc Marquez Jagokan Jorge Martin Juara MotoGP 2023

Jorge Martin punya potensi menjadi juara

Jakarta, IDN Times - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sudah memiliki prediksi tentang siapa yang akan jadi juara MotoGP 2023. Alih-alih menjagokan Francesco Bagnaia, dia lebih menjagokan sosok Jorge Martin.

"Saya percaya bahwa Jorge Martin adalah favorit juara di MotoGP 2023 ini, karena dia adalah yang tercepat di antara pembalap lain, untuk sekarang," ujar Marquez, dilansir GPOne.

1. Minim pengalaman tidak berpengaruh

Marc Marquez Jagokan Jorge Martin Juara MotoGP 2023Jorge Martin setelah sesi kualifikasi GP Australia 2022 (motogp.com)

Marquez berkata, meski Martin minim pengalaman dalam perebutan gelar juara, dia tetap memiliki potensi. Dia melihat itu dari apa yang Martin lakukan saat MotoGP Australia.

"Di Australia, dia (Martin) sempat menyesali pilihannya, karena jika dia memilih ban medium, dia bisa jadi lebih cepat. Itu bukan kesalahan, itu pelajaran. Kesalahan itu akan membuatnya jadi lebih kuat," kata Marquez.

Baca Juga: Jorge Martin Kesal Jatuh di MotoGP Mandalika 2023

2. Memang apa yang Jorge Martin lakukan?

Marc Marquez Jagokan Jorge Martin Juara MotoGP 2023Enea Bastianini dan Jorge Martin pada GP Austria 2022 (motogp.com)

Marquez berkata, ketika MotoGP Australia lalu, Martin melakukan hal yang unik. Alih-alih menggunakan ban medium, dia justru menggunakan ban soft di ban belakangnya. Hal itulah yang menarik perhatian Marquez.

"Saya tidak menyangka Martin memilih ban soft untuk MotoGP Australia kemarin. Hal itu sempat membawanya jadi yang tercepat, sampai akhirnya dia kesulitan menguasai motornya dan juga bannya. Tapi itu keputusan yang unik," ujar Marquez.

3. Martin masih jadi pesaing Bagnaia

Marc Marquez Jagokan Jorge Martin Juara MotoGP 2023motogp.com

Sejauh ini, Martin masih menjadi pesaing Francesco Bagnaia dalam perburuan gelar MotoGP 2023. Keduanya menjadi penguasa sementara klasemen pembalap MotoGP 2023.

Bagnaia masih jadi pemuncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2023, dengan torehan 366 poin. Jorge Martin membuntuti dengan raihan 339 poin. Bagaimana dengan Marc Marquez? Dia terdampar di peringkat 16 dengan catatan 65 poin.

Baca Juga: Jorge Martin Gusur Pecco Bagnaia di Puncak Klasemen MotoGP

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya