Los Angeles Lakers Gagal Musim Ini, Legenda NBA Bicara

Los Angeles Lakers kurang persiapan musim ini

Jakarta, IDN Times - Los Angeles Lakers mengalami masa yang kurang menyenangkan di NBA 2021/22. Alih-alih bersaing di papan atas, mereka justru berpotensi gagal untuk masuk play-in.

Lakers saat ini tengah bertengger di peringkat 11 klasemen sementara NBA 2021/22. Posisi ini tidak lumrah bagi Lakers, lantaran selalu bisa menembus play-off atau bersaing di papan atas dalam dua musim sebelumnya.

Dengan potensi kegagalan Lakers menembus play-off musim ini, para legenda NBA pun angkat bicara. Beberapa legenda yang mengomentari situasi Lakers saat ini adalah Shaquille O'Neal dan Magic Johnson.

1. Magic Johnson marahi LeBron James

Los Angeles Lakers Gagal Musim Ini, Legenda NBA Bicaradodgerblue.com

Legenda NBA yang sukses juara lima kali bersama Lakers, Magic Johnson, menyoroti proses pemilihan roster Lakers untuk musim 2021/22. Dia pun mengkritik James yang lebih memilih Russell Westbrook untuk direkrut, dibandingkan DeMar DeRozan.

"Pindahnya DeRozan ke Chicago Bulls adalah kesalahan dari James. Padahal, DeRozan ingin main untuk Lakers, dan saya dapat info itu dari agen DeRozan (Aaron Goodwin). DeRozan sejatinya ingin pulang," ujar Johnson, dilansir Marca.

Alih-alih merekrut DeRozan, Lakers justru merekrut Westbrook, hanya karena James senang dengan Westbrook. Kini, semua terbukti. DeRozan ciamik bersama Bulls, sedangkan Westbrook jadi pesakitan bersama Lakers.

Baca Juga: Nets dan Bucks Gemilang, Lakers Lagi-Lagi Terkapar

2. O'Neal juga turut mengkritik Westbrook

Los Angeles Lakers Gagal Musim Ini, Legenda NBA Bicarausatoday.com

Setali tiga uang dengan Johnson, Shaquille O'Neal juga turut mengkritik Lakers dan kebijakan pemilihan musim ini. Secara khusus, O'Neal pun turut mengkritik Westbrook, yang dianggapnya sebagai pembelian gagal Lakers.

"Para pemain yang kontraknya habis dan gagal musim ini, kamu tahu, harus segera dikeluarkan dari tim. Harus ada pemain-pemain muda di tim yang bisa membantu LeBron James, termasuk Westbrook," ujar O'Neal.

O'Neal juga berkata, sejatinya Lakers hanya butuh James dan Anthony Davis sebagai poros tim. Asalkan mampu menjaga kondisi Davis sepanjang musim, Lakers bisa bersaing musim depan.

"Ya, kamu tahu, AD (Davis) sering cedera. Lakers harus menjaganya tetap bugar. Tetap jaga James dan AD di dalam tim, tetapi rombak tim yang ada sekarang," ujar O'Neal.

3. Los Angeles Lakers berpeluang gagal masuk play-off

Los Angeles Lakers Gagal Musim Ini, Legenda NBA BicaraPemain LA Lakers Anthony Davis berusaha menjaringkan bola saat melawan LA Clippers saat laga NBA di Staples Center, Los Angeles, California, AS, Kamis (6/5/2021). Clippers memimpin jauh perolehan angka pada paruh waktu atas Lakers 65-42. ANTARA FOTO/Reuters/Kirby Lee-USA TODAY Sports

Lakers berpeluang gagal masuk babak -off, bahkan play-in. Saat ini, Lakers sudah menderita enam kekalahan beruntun di NBA 2021/22, dan terdampar di posisi 11.

Sebenarnya, Lakers masih punya peluang untuk naik ke posisi 10, tempat terakhir agar bisa masuk ke babak play-in. Akan tetapi, sulit rasanya bagi Lakers untuk melakukan itu, menilik performa tim mereka saat ini di NBA 2021/22.

Baca Juga: Bencana bagi LA Lakers, LeBron James dan Anthony Davis Terpaksa Absen

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya