Logistik MotoGP Mandalika: Indonesia Kasih Solusi Juga

Logistik menjadi tantangan jelang MotoGP Mandalika

Intinya Sih...

  • IAS bekerja sama dengan ITDC untuk kelancaran logistik MotoGP Mandalika 2024.
  • Kerja sama meliputi jasa Logistics & Cargo serta layanan Facility Care antara beberapa perusahaan terkait.
  • Sinergi ini diharapkan memperkuat dukungan operasional dalam penyaluran logistik demi kelancaran penyelenggaraan MotoGP 2024.

Jakarta, IDN Times - InJourney Aviation Services (IAS) siap membantu kelancaran penyaluran logistik MotoGP Mandalika 2024. Terbaru, mereka sudah meresmikan kerja sama dengan InJourney Tourism Development Corporation (ITDC).

Penandatanganan kerja sama ini digelar pada Kamis (19/9/2024), yang terdiri dari jasa Logistics & Cargo antara PT Angkasa Pura Logistik (APLog) dan PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya, lalu layanan Facility Care antara PT Angkasa Pura Support (APS) serta PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya.

1. Panitia MotoGP Mandalika 2024 sambut baik

Logistik MotoGP Mandalika: Indonesia Kasih Solusi JugaIAS jalin kerja sama bantu logistik MotoGP Mandalika 2024. (dok. MGPA)

Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGPTM) 2024, Troy Warokka, menyatakan, kerja sama ini menunjukkan MotoGP Mandalika 2024 merupakan milik Indonesia. Kerja sama ini juga jadi bukti sinergi yang baik antar instansi.

"Kerja sama ini menunjukkan sinergi BUMN yang kuat dalam menyukseskan MotoGP 2024 di Mandalika. Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan dan kerjasama yang terjalin dengan IAS," ujar Troy dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Museum MotoGP Dibangun di Sirkuit Mandalika

2. Dirut MGPA sambut baik kerja sama ini

Logistik MotoGP Mandalika: Indonesia Kasih Solusi JugaIAS jalin kerja sama bantu logistik MotoGP Mandalika 2024. (dok. MGPA)

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association, Priandhi Satria, menyatakan kerja sama adalah kunci kesuksesan MotoGP 2024 Mandalika. Alhasil, sinergi ini jadi suntikan berharga dalam urusan penyaluran logistik.

"Sinergi antara IAS dan ITDC-MGPA semakin memperkuat dukungan operasional, khususnya terkait mobilisasi logistik dan peralatan pendukung, sehingga penyelenggaran MotoGP 2024 berjalan lancar, profesional, serta lancar,” kata Priandhi.

3. Mandalika memang dilanda tantangan logistik

Logistik MotoGP Mandalika: Indonesia Kasih Solusi JugaMotoGP Mandalika (instagram.com/themandalikagp)

Logistik memang jadi tantangan tersendiri jelang MotoGP Mandalika 2024. Sebab, sepekan sebelumnya, MotoGP dihelat di Misano, dalam tajuk GP Emilia-Romagna. Jarak yang mencapai 12 ribu kilometer, mengharuskan orang atau barang diangkut dengan pesawat selama 14 sampai 15 jam.

Dorna sudah membuat roadmap untuk melancarkan distribusi logistik usai MotoGP Misano. Termasuk, bernegosiasi dengan otoritas di Indonesia demi memuluskan masuknya logistik MotoGP.

Skema Departemen Logistik dalam mengirimkan barang-barangnya sudah disusun. Mereka akan menggunakan pesawat Boeing 777 dalam prosesnya.

Gelombang pengiriman dimulai pada Senin (23/9/2024) dan diperkirakan tiba keesokan harinya. Kemudian, pengiriman kloter kedua hingga enam, akan berangkat dari Milan pada Selasa (24/9/2024) dan tiba pada Rabu.

Alhasil, kerja sama IAS dan ITDC-MGPA ini memang jadi sesuatu yang penting demi kelancaran MotoGP Mandalika 2024. Bagaimanapun, jika saluran logistik macet, hal itu bisa memberi pengaruh besar.

Baca Juga: Penampakan Museum MotoGP Pertama di Dunia yang Dibangun di Mandalika

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya