Kyrie Irving Buka Potensi Main dan Pensiun di Luar NBA

Kyrie Irving ingin berbagi ilmu di masa tua

Jakarta, IDN Times - Kyrie Irving tengah jadi pusat perhatian di NBA saat ini. Meski sudah memastikan diri bakal bertahan di Brooklyn Nets, masa depannya masih menjadi teka-teki dan bahan pembicaraan yang hangat.

Masih ada 78 hari lagi jelang bergulirnya musim reguler NBA 2022/23. Masa depan Irving bakal tetap jadi pembicaraan yang terus menarik perhatian. Namun, terbaru, Irving mengungkapkan apa yang akan dilakukan di masa depan.

1. Irving akan coba main di luar NBA

Kyrie Irving Buka Potensi Main dan Pensiun di Luar NBAwww.usatoday.com

Dalam akun Twitter pribadinya, Irving bercuit ingin mencoba main di luar NBA, jika kelak dia sudah masuk usia senja. Dia ingin berbagi ilmu basket yang dia dapat selama berkarier di NBA kepada atlet-atlet muda di seluruh dunia.

"Saya tidak akan pensiun saat menginjak 38 tahun. Saya akan bermain di liga-liga basket seluruh dunia, berkeliling, dan mengajarkan ilmu yang saya dapat ke seluruh atlet muda di seluruh dunia," tutur Irving.

Baca Juga: Bill Russell Meninggal Dunia, NBA Diselimuti Duka Mendalam

2. Kyrie Irving sudah 12 musim main di NBA

Kyrie Irving Buka Potensi Main dan Pensiun di Luar NBAKyrie Irving (nba.com)

Musim 2022/23 akan jadi yang ke-12 buat Irving berkompetisi di NBA. Menurutnya, sudah banyak yang terjadi dan kelak ketika dia memasuki usia 38 tahun, akan melakukan refleksi atas apa yang sudah dilakukan.

"Saya akan melakoni musim ke-12 di NBA. Saya merasa semakin baik. Ketika menginjak 38 tahun, saya akan berefleksi. Sebelum sampai ke sana, saya akan menikmati segala momen yang ada," tutur Irving.

3. Banyak pemain yang berpikiran seperti Irving

Kyrie Irving Buka Potensi Main dan Pensiun di Luar NBAKyrie Irving dan Kevin Durant (nba.com)

Selain Irving, ternyata ada beberapa pemain NBA yang juga berpikiran sama, yakni mengakhiri karier di luar NBA. Kevin Durant, rekan setim Irving di Nets, bermimpi ingin main di Barcelona sebelum resmi pensiun dari basket.

Irving juga kemungkinan besar akan mencoba basket Eropa sebagai tempat untuk mengakhiri karier. Jika sukses berkarier di Eropa, setidaknya dia akan meninggalkan warisan tidak cuma di Amerika Serikat, tetapi juga Benua Biru.

Baca Juga: LeBron James dan Anthony Davis Minta Lakers Rekrut Kyrie Irving

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya