Khabib Nurmagomedov Gelar Jumpa Fans di Malaysia dan Indonesia

Khabib Nurmagomedov akan ke Tanah Air

Jakarta, IDN Times - Legenda Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov, menyampaikan kabar gembira. Petarung asal Dagestan itu akan menggelar jumpa fans di Malaysia dan Indonesia.

Kabar ini Khabib sampaikan lewat akun Instagram pribadinya pada Rabu (28/8/2024). Merunut jadwal, Khabib akan tiba di Kuala Lumpur pada 29 September, serta di Jakarta pada 5 Oktober mendatang.

"Assalamualaikum, semua penggemarku di Indonesia dan Malaysia. Dengan gembira, saya umumkan akan segera bertemu dengan penggemar di Malaysia dan Indonesia. Kuala Lumpur 29 September. Jakarta 5 Oktober," tulis Khabib.

1. Warganet menantikan kedatangan Khabib

Khabib Nurmagomedov Gelar Jumpa Fans di Malaysia dan IndonesiaKhabib Nurmagomedov (Instagram.com/khabib_nurmagomedov)

Dalam kolom komentar di akun Instagram Khabib, warganet ramai-ramai menantikan kedatangannya. Mereka semua ternyata adalah penggemar berat dari Khabib.

"Walaaikumsalam Mang Khabib. Saya tunggu," ujar seorang warganet.

"Bang Khabib beneran tidak ini (datang)? Aku fans berat. Jakartanya di mana bang nanti?" cuit warganet lain.

"Masya Allah, selamat datang di Indonesia, juara!" ujar warganet lain.

Baca Juga: Rekening Bank Khabib Nurmagomedov Disita, Ada Utang Besar

2. Khabib terkenal sebagai Muslim yang taat

Khabib Nurmagomedov Gelar Jumpa Fans di Malaysia dan IndonesiaKhabib Nurmagomedov (Instagram.com/khabib_nurmagomedov)

Acara jumpa fans Khabib ini diprakarsai oleh Faith Event. Mereka adalah EO (Event Organizer) asal Malaysia yang bergerak di bidang pendidikan Islami. Khabib memang dikenal sebagai Muslim yang taat.

Saat masih mentas di UFC, dalam sesi face off, Khabib selalu mengucapkan 'Alhamdulillah'. Ucapan itu merupakan bentuk syukur dalam agama Islam, sekaligus menandakan pujian kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

3. Khabib legenda di UFC

Khabib Nurmagomedov Gelar Jumpa Fans di Malaysia dan IndonesiaKhabib Nurmagomedov (Instagram.com/khabib_nurmagomedov)

Khabib pensiun dari dunia Mixed Martial Arts (MMA) profesional, termasuk UFC, pada Oktober 2024. Dalam pertarungan terakhirnya, dia sukses mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC lawan Justin Gaethje.

Khabib juga memiliki rekor tarung yang sempurna, yakni 29 kemenangan dari 29 pertarungan. Salah satu pertarungannya yang terkenal adalah ketika bersua Conor McGregor pada 2018 silam di UFC.

Baca Juga: UFC 302: Islam Makhachev Pecahkan Rekor Khabib Nurmagomedov

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya