Kesampingkan Rindu Orang Tua, Ahsan Ikut Audisi Umum Djarum

Ahsan ada di Audisi Umum Djarum 2024

Jakarta, IDN Times - Ada sosok Muhammad Ahsan yang mengikuti Audisi Umum Djarum 2024 ini. Eits, tetapi dia bukanlah Ahsan yang merupakan pasangan dari Hendra Setiawan. Dia adalah anak kecil berusia 11 tahun.

Namanya Laode Muhammad Ahsan Kamil, peserta audisi dari PB Gala Raya, Sorong, Papua. Menempuh perjalanan jauh dari timur Indonesia, banyak hal yang harus dia relakan demi bisa mengikuti audisi ini, termasuk rasa rindu pada orang tua.

1. Mengidolai Kevin dan Ginting

Kesampingkan Rindu Orang Tua, Ahsan Ikut Audisi Umum DjarumKevin Sanjaya masuk Hall of Fame PB Djarum. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Ditemui di Kudus, Jumat (13/9/2024), Ahsan mengaku gemar main bulu tangkis sejak berusia tujuh tahun. Anak pertama dari tiga bersaudara ini mengaku mulai main bulu tangkis karena mengidolai Kevin Sanjaya dan Anthony Ginting.

"Ikut audisi PB Djarum karena pernah lihat Kevin Sanjaya berjuang dan jadi juara Indonesia serta dunia. Kalau untuk di single, saya mengidolai Ginting," kata Ahsan.

Baca Juga: Legenda Harapkan PB Djarum Cetak Atlet Tunggal Putra Lagi

2. Sampai berlatih di PB Champion Kudus

Kesampingkan Rindu Orang Tua, Ahsan Ikut Audisi Umum DjarumLaode Muhammad Ahsan Kamil, peserta Audisi Umum Djarum 2024. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Agar bisa lolos Audisi Umum Djarum 2024, pengorbanan besar pun dilakukan oleh Ahsan. Dia harus rela meninggalkan Sorong dan orang tuanya, kemudian berlatih di PB Champions Kudus selama tiga tahun. Dia pun mengesampingkan banyak hal.

"Tiga bulan di Kudus tidak sama orang tua, kangen sebenarnya tetapi terbiasa juga tidak sama orang tua. Terus juga karena pernah lihat temen di PB Champions Kudus, bapak menyuruh latihan di sana," kata Ahsan.

Terkait koordinasi latihan di PB Champion Kudus ini, Erick Eriawan selaku pelatih Ahsan menyebut orang tua Ahsan memang meminta PB Champion Kudus melatih anaknya. Hal itu agar Ahsan merasakan atmosfer ketat persaingan di Jawa.

"Orang tua Ahsan ini menghubungi tim PB Champion Kudus untuk join latihan selama tiga bulan, soalnya di Jawa kan lebih ketat persaingannya, Ahsan mungkin ke kudus karena faktor itu, persaingan yang ketat kalau di Jawa," kata Erick.

3. Berharap bisa lolos audisi

Kesampingkan Rindu Orang Tua, Ahsan Ikut Audisi Umum DjarumAudisi Umum Djarum 2024 di Kudus. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Ahsan sebenarnya sudah kalah dalam fase audisi yang berlangsung Jumat (13/9/2024). Meski begitu, dia tetap berpeluang lolos jika mendapatkan super ticket dari pencari bakat PB Djarum. Nah, Ahsan berharap bisa mendapatkan itu.

"Memang sudah kalah, tapi saya berharap dapat super ticket dari PB Djarum, agar bisa jadi atlet yang mengharumkan Indonesia dan dunia," ujar Ahsan.

Baca Juga: Saat Orang Tua Saksikan Langsung Fasilitas Asrama PB Djarum

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya