Keok dari Wakil Prancis, Rinov/Pitha Tersingkir di Olimpiade 2024

Dua wakil Indonesia di cabor bulu tangkis tersingkir

Jakarta, IDN Times - Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari tumbang dalam laga terakhir grup Olimpiade 2024. Bersua Thom Gicquel/Delphine Delrue di Porte de La Chapelle Arena, Senin (29/7/2024) siang WIB, Rinov/Pitha kalah dua gim langsung (13-21, 15-21).

Di awal gim pertama, Rinov/Pitha tampak tegang. Mereka banyak melakukan kesalahan individu, padahal secara permainan, Gicquel/Delrue juga tidak terlalu maksimal. Kesalahan-kesalahan ini jadi bonus tersendiri bagi wakil Prancis itu.

Interval gim pertama pun jadi milik Gicquel/Delrue dengan skor 11-3. Selepas interval, Rinov/Pitha mencoba untuk bangkit. Namun, bukan berarti upaya mereka untuk bangkit ini mudah. Masih ada sekali dua kali kesalahan yang mrreka lakukan.

Alhasil, keunggulan Gicquel/Delrue terus bertahan di gim pertama ini. Wakil Prancis itu pun memenangi gim pertama dengan skor 21-13. Memasuki gim kedua, Rinov/Pitha mencoba untuk bangkit. Mereka sempat mengimbangi Gicquel/Delrue di awal.

Namun, kesalahan demi kesalahan individu kembali dilakukan Rinov/Pitha. Mereka selalu tertekan, bahkan kadang tak bisa mengembalikan servis dari Gicquel/Delrue. Beberapa kali pengembalian mereka juga kurang bagus.

Interval gim kedua berakhir untuk keunggulan Gicquel/Delrue dengan skor 11-4. Selepas interval, situasi masih tidak berubah. Sempat mengejar, kesalahan demi kesalahan kembali dilakukan Rinov/Pitha.

Keunggulan Gicquel/Delrue pun bertahan sampai gim kedua tuntas. Wakil Prancis itu memenangi gim ini dengan skor 21-15, memastikan Rinov/Pitha gagal melaju ke perempat final Olimpiade 2024.

Baca Juga: Rinov/Pitha Sulit Keluar dari Tekanan Jagoan China di Olimpiade 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya