Kalah di Final, Ana/Tiwi Runner-up Thailand Open 2024

Kalah dalam dua gim

Jakarta, IDN Times - Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahya Pratiwi tumbang dalam laga final Thailand Open 2024. Bersua wakil tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di Nimibutr Stadium, Minggu (19/5/2024), Ana/Tiwi kalah dua gim langsung, 14-21, 14-21.

Awal gim pertama, Ana/Tiwi mampu mengimbangi permainan Jongkolphan/Rawinda. Meski ditekan oleh wakil Thailand itu, mereka memeragakan permainan yang apik dan mampu memberikan perlawanan.

Kejar-kejaran angka sempat terjadi antara Ana/Tiwi dan Jongkolphan/Rawinda. Namun, pada satu titik, Jongkolphan/Rawinda mampu menegaskan keunggulan atas Ana/Tiwi. Mereka mulai memperlebar jarak.

Alhasil, interval gim pertama berakhir dengan skor 11-7 untuk keunggulan Jongkolphan/Rawinda. Setelah interval, Ana/Tiwi sudah tak mampu lagi mengejar wakil Thailand tersebut. Mereka langsung tancap gas.

Gim pertama berakhir dengan kemenangan 21-14 untuk Jongkolphan/Rawinda. Memasuki gim kedua, Ana/Tiwi berusaha mengejar. Di awal gim, mereka masih kejar-kejaran angka dengan Jongkolphan/Rawinda itu, laiknya awal gim pertama.

Namun kembali pada satu titik, Ana/Tiwi kembali tertinggal dari Jongkolphan/Rawinda. Tak bisa dimungkiri, pengalaman mereka yang matang jadi keunggulan tersendiri. Interval gim kedua berakhir dengan skor 11-7 untuk wakil Thailand itu.

Setelah interval, Ana/Tiwi mencoba lebih fokus lagi. Jongkolphan/Rawinda memang unggul, tetapi mereka coba terus mengejar. Namun, Jongkolphan/Rawinda dengan kualitas mereka juga memperlebar keunggulannya.

Di sisa gim kedua ini, Ana/Tiwi terus dihantui kesulitan untuk mengejar. Akhirnya, mrreka kalah 14-21 dari Jongkolphan/Rawinda, sekaligus harus puas menjadi runner-up Thailand Open 2024.

Baca Juga: Ana/Tiwi Melaju ke Final Thailand Open 2024

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya